oleh

329 Masjid Kota, Terima Bantuan Paket Logistik Keluarga

PEMKOT (RAGORO)- Sebanyak 329 masjid se Kota Gorontalo terima paket Logistik keluarga untuk Imam, Muadzin dan Marbot se Kota Gorontalo.

“Untuk hari ini kami menyerahkan secara simbolis bagi para imam, muadzin dan marbot se Kota Gorontalo yang berjumlah sebnayak 329 masjid dengan dimasing-masing masjid terdiri dari tiga orang penerima paket bantuan, “ujar Ketua Baznas Kota Gorontalo Marzuki Pakaya kepada Awak Media, Kamis (5/8/21).

Kegiatan tersebut dilakukan secara simbolis mengingat pada saat ini kata Marzuki masi dimasa pandemi dengan Pemberlakuan PPKM level III. Dan sisanya lagi akan diantarkan ketempat masing-masing dengan menggunakan angkutan bentor.

“Nantinya juga, para bentor pengankut bantuan sembako tersebut juga mendapat bantuan yang sama sepertihalnya kami berikan pada imam, muadzin dan marbot, “katanya.

Sementara itu, Walikota Gorontalo Marten A. Taha dalam sambutan kepemerintahan merasa bersyukur, dimana kata Marten, bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama bagi para keluarga imam, muadzin dan marbot di Kota Gorontalo.

“Ahmadulillah Baznas menyelenggarakan walaupun dalam situasi covid-19, demi kepentingan masyarakat kegiatan ini tetap dilaksanakan, yaitu penyerahan bantuan kepada aznab fisabilillah.

Dalam artian orang yang berjuang dijalan Allah, para imam masjid para muadzin dan mereka yang bertugas menjaga keamanan, kebersihan ketertiban dan lingkungan masjid atau yang disebut marbot, mendapat santunan dari pemerintah melalui baznas, “ucapnya.

Lanjut, kata Marten, disaat ini kita masih menghadapi situasi pandemi covid 19.

Dan akhir-akhir ini sudah menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan, sehingga kami menerapkan disiplin yang sangat ketat untuk masyarakat agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Pakai masker, jaga jarak, kurangi kegiatan bersama-sama atau mobilitas, kurangi kerumunan, sehingga kita bisa terhindar dari penularan covid-19, “pintah Marten.

Terkait dengan penyerahan bantuan bagi fisabilillah, untuk para imam masjid dan marbot masjid atas dana yang dikelola baznas kata Marten, merupakan badan yang dipercayakan untuk menangani masalah zakat infaq dan sedekah ini, dengan harapan agar dengan adanya penyaluran bantuan seperti ini bisa meringankan beban bapak dan ibu sekalian.

“Saat ini sangat sulit ekonomi kita, sangat sulit orang berusaha, dengan dibatasi jamnya, dibatasi segala macam orang yang jualan dan lain sebagainya.

Sehingga dengan berbagai bantuan yang diberikan ini diharapkan mampu untuk menanggulangi sedikit apa yang menjadi beban daripada warga masyarakat kita.

Saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan serta apresiasi kepada Bazbas Kota Gorontalo yang hari ini menyalurkan kurang lebih dari 1000 paket bantuan sembako.

Dan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya didalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, “tutup Marten.(tr11).

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.