Headlines

Komisioner KPU RI Idham Holik Pantau Langsung PSU di Gorontalo

263
×

Komisioner KPU RI Idham Holik Pantau Langsung PSU di Gorontalo

Sebarkan artikel ini
anggota KPU RI saat memantau persiapan PSU di TPS 02 Desa Tuladenggi Kecamatan Telagabiru Kabupaten Gorontalo (PHOTO Djamal S {humas KPU)

Editor : Sahril Rasid

GORONTALO (RG.COM)—KPU Kabupaten Gorontalo siap melaksanakan pemilihan suara ulang (PSU) di TPS 2 Desa Tuladenggi Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo Sabtu 22 /06/2024)

Jumat (21/06/2024) kemarin Anggota KPU RI Idham Holik telrihat dilokasi TPS di damping Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem, Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Hamrain, serta pihak kepolisian.

Pada kesempatan tersebut, Idham Holik secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Polda Gorontalo dan seluruh jajaran atas pelaksanaan pengamanan yang telah dilakukan selama persiapan PSU di TPS tersebut.

“Kami meminta agar proses perhitungan suara nanti dapat disiarkan secara langsung, memungkinkan partisipasi aktif masyarakat dalam mengawal proses ini,” kata Idham Holik

Pemungutan Suara Ulang di TPS 02 Desa Tuladenggi diperlukan setelah keputusan MK.

 Kehadiran Idham Holik dan petinggi KPU dalam pemantauan langsung menunjukkan komitmen penuh dalam memastikan keadilan dan keberlangsungan demokrasi di Gorontalo.

“ Ini bentuk perhatian KPU RI terkait PSU di Gorontalo. Kami melaksanakan apa yang sudah menjadi sebuah keputusan yang harus dilaksanakan,’ ujar Ketua KPU Provinjsi Gorontao.

Iapun  menegaskan belum bisa menanggapi aduan Koalisi Masyarakat Peduli Keterwakilan Perempuan  (KMPKP) ke DKPP.

“ Saya belum bisa mengomentari, tapi KPU tentunya  menghargai sikap tersebut. Tapi saya percaya keputusan KPU dalam pemilu lalu sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku,’ tukasnya.

Kunjungan ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota Provinsi Gorontalo, Plt. Sekretaris KPU Provinsi Gorontalo, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Gorontalo, Unsur jajaran Polda Gorontalo, Kapolres Gorontalo besama jajarannya, serta pejabat dilingkungan KPU Provinsi Gorontalo dan KPU ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *