Headlines

Gunakan Toa, KPU Kabgor Keliling Desa Tuladenggi Ajak Masyarakat Memilih Kembali

197
×

Gunakan Toa, KPU Kabgor Keliling Desa Tuladenggi Ajak Masyarakat Memilih Kembali

Sebarkan artikel ini
KPU Kabupaten Gorontalo menggelar sosialisasi mobile di wilayah TPS 02 Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru, sebagai persiapan untuk pemungutan suara ulang (PSU) khusus DPRD Kabupaten Gorontalo. (Photo Djamal S, Humas KPU)
  • Penulis             :  Sahril Rasid
  • Photo : Djamal S (Humas KPU)

GORONTALO (RG.COM)—Pemilihan Suara Ulang (PSU) di TPS 2 Desa Tuladenggi Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo ‘memaksa’ KPU Kabupaten Gorontalo harus kembali mengajak masyarakat desa Tuladenggi untuk  memilih kembali.

Tentunya nuansa ini berbeda ketika saat pemilihan serentak pileg lalu. Dimana itu dilakukan serentak se Indonesia.

Dengan adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk melakukan pemilihan suara ulang (PSU) membuat KPU Kabupaten Gorontalo harus mengigatkan dan mengajak kembali agar masyarakat  mau datang ke TPS untuk memilih.

“ Sesuai ketetapan PSU di TPS 02 Desa Tuladenggi ini akan dilaksanakan 22 Juni, sosialisasi sudah kami laksanakan. Bahkan dengan keliling dusun di Desa Telaga Biru menggunakan mobil pick up dengan pengeras suara (TOA), “

ujar Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Roy Harmain saat diwawancarai Rakyat Gorontalo.Com di sela sela kegiatan sosialiasi mobil di Desa Tuladenggi Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo Rabu (19/06/2023).

Roy Harmain mengakui, upaya sosialisasi mobile ini diharapkan bisa menarik perhatian masyarakat, untuk datang ke TPS seperti halnya pileg lalu.

Roy Harmain sendiri tidak mau berspekulasi soal  hasil pemilihan nanti. Apakah akan sama dengan saat pilleg serentak lalu atau berubah.

“ Saya tidak mau berspekulasi. Mungkin ada baiknya kita nantikan bersama saja hasilnya seperti apa,.” Ujarnya.

KPU sendiri sudah melakukan berbagai persiapan pelaksanaan PSU.  “ Insya allah akan terlaksana sesuai dengan aturan yang berlaku,’ tegasnya.

KPU Kabupaten Gorontalo menggelar sosialisasi mobile di wilayah TPS 02 Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru, sebagai persiapan untuk pemungutan suara ulang (PSU) khusus DPRD Kabupaten Gorontalo.

Sosialisasi yang dilaksanakan pada Rabu, 19 Juni 2024, melibatkan konvoi yang dikawal ketat oleh aparat kepolisian dari Polsek Telaga Biru

.Sosialisasi mobile ini dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Hamrain, beserta Anggota KPU Agustina Bilondatu, Hadijah Hamsah, Sekretaris KPU Adrian U. Mustapa, serta jajaran PPK Telaga Biru dan PPS Desa Tuladenggi. Unsur Panwascam Telaga Biru juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Pemukiman warga di sekitar TPS 02 Desa Tuladenggi menjadi lokasi utama sosialisasi, dimana para petugas KPU memberikan penjelasan terkait prosedur dan pentingnya PSU yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pemungutan suara ulang di wilayah tersebut.

Selain itu, Agustina Bilondatu juga menambahkan bahwa KPU siap mendukung kelancaran PSU sebagai bentuk komitmen untuk menjaga integritas dan kepercayaan publik terhadap proses pemilihan umum.

Menurut Adrian U. Mustapa, PSU di TPS 02 Desa Tuladenggi akan menjadi momen penting dalam menyelenggarakan proses demokrasi yang transparan dan adil.

Pihak KPU juga memastikan bahwa semua persiapan logistik dan teknis telah disiapkan secara matang guna memastikan kelancaran pelaksanaan PSU sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan partisipasi masyarakat dalam PSU nanti dapat meningkat, sehingga hasilnya dapat mencerminkan kehendak dan suara rakyat secara tepat dan akurat.

KPU Kabupaten Gorontalo berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik dalam menjaga proses demokrasi yang berkualitas dan dapat dipercaya.*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *