Headlines

Fakultas Kedokteran UMGO Gelar Workshop OSCE

244
×

Fakultas Kedokteran UMGO Gelar Workshop OSCE

Sebarkan artikel ini
Fakultas Kedokteran UMGO menggelar Workshop OSCE di Hotel Fox Gorontalo (photo humas UMGO)
  • Editor      : Sahril Rasid
  • Penulis  : Ajir

GORONTALO (RG.COM)—Fakultas Kedokteran Universits Muhamadiyah Gorontalo( UMGO) terus mengembankan diri baik dari segi infrastruktur maupun terkait dengan peningkatan SDM para pengajar.

Baru baru ini Fakultas Kedokteran  UMGO menggelar Workshop OSCE di Hotel Fox Gorontalo dengan menghadirkan pemateri dari  Fakultas Kedokteran Universitas Hasananuddin (UNHAS) Makassar. yakni, Dr. Irawaty Djaharuddin, Sp.P(K), MHPE., dan dr. Irfan Kamaruddin, Sp.M(K), MHPE.

Seperti diketahui Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar selaku mitra UMGO dalam pendirian Prodi Kedokteran

OSCE sendiri adalah Objective Structured Clinical Examination (OSCE) telah digunakan sebagai penilaian keterampilan klinis di pendidikan kedokteran dan profesi kesehatan di seluruh dunia.

Mengingat bahwa penyelenggaraan OSCE melibatkan banyak fasilitas, sarana prasarana, sumber daya manusia (SDM), dan pembiayaan, maka diperlukan pendekatan komprehensif dalam perancangannya. Dan ini untuk kesekian kalinya UMGO melaksanakan workshop OSCE.

. “ Saya merasan senangk terlibat kerjasama ini termasuk dalam mentransfer atau sharing ilmu, untuk memberikan pelatihan di UMGOi. Mudah-mudahan kita bisa berbagai ilmu dan sharing ilmu bersama  agar bisa memberikan manfaat satu sama lain,” ujar Dr Irawaty Djaharuddin.

Sementara itu Rektor UMGO Prof Dr Kadir Masaom Mpd dalam sambutannya mengatakan memiliki presepsi yang sama jika  pelatihan ajang menyiapkan diri, mempersiapkan pembelajaran di OSCE

“Unhas jadi datang kesini seperti reuni karena hampir 90 persen dosen merupakan alumni dari Unhas jadi kita tidak perlu khawatir karena dibina langsung oleh saudara kita dari Unhas,; kata rector.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *