Polda Gorontalo

Polda Gorontalo Bagikan 23 Hewan Qurban ke Lembaga Sosial dan Warga Kurang Mampu

279
×

Polda Gorontalo Bagikan 23 Hewan Qurban ke Lembaga Sosial dan Warga Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini
tAHUN 2024 ini, diperayaan Idul Adha, Polda Gorontalo mengumpukan 23 hewan qurban,s ebagian besar di bagikan ke lembaga dan masyarakat di Provinsi Gorontalo (photo humas Polda Gorontalo)
  • Editor     : Sahril Rasid
  • Penulis  : Awaludin

GORONTALO (RG.COM) –Idul Ada 1445 Hijriah (2024) Polda Gorontalo membagikan dan menyembeih 23 hewan qurban, 22 ekor sapi -1 ekor kambing.

Namun 23 hewan qurban tidak semuanya disembelih di Polda Gorontalo. Tapi sebagian besarnya diserahkan ke sejumlah lembaga social dan waga masyarakat kurang mampu di seluruh Provinsi Gorontalo.

Penyembelihan  hewan qurban di jajaran Polda Gorontalo sendiri dilakukan setelah melaksanakan shalat Idul Adha 1445 Hijriah, di Masjid AzZikrah Mapolda Gorontalo Senin 17/062024) kemarin.

Disaksikan langsung oleh Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadidi didampingi  Wakapolda Brigjen Pol Simson Zet Ringu SIK, bersama Pejabat Utama  dijajaran Polda Gorontalo.

Penyembelihan hewan qurban ditandai dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Kapolda kepada Ketua panitia kurban Kombes Pol Witarsa Aji.

“Perayaan Idul Adha mengajarkan nilai-nilai pengorbanan, keikhlasan, kesabaran dan ketaatan, terdapat perintah untuk menyembelih hewan kurban dan melaksanakan ibadah haji yang wajib dilaksanakan bagi setiap muslim yang memiliki kemampuan finansial dan fisik,” Kata Kapolda Gorontalo disela sela menyaksikan penyembelihan hewan qurban kepada rakyat Gorontalo.Com.

“ Penyembelihan hewan qurban  hari ini adalah symbol. Yang harus dimaknai  makna sejat akan keikhlasan dan ketaatan untuk berkorban dalam bentuk apapun, termasuk yang kita cintai sekalipun sebagaimana yang dicontohkan Nabi Ibrahim as,” tegas Kapolda Prasetijanto.

Selain itu hikma lainnya adalah memperserat talisulatuhrahmi antara jajaran kepolisian di Polda Gorontalo dengan masyarakat.

Kapolda turut berpesan kepada panitia agar paket daging kurban dibagikan kepada yang berhak menerima, .

Antara lain panti asuhan, kampung dhuafa, warga sekitar, tukang ojek, pedagang kaki lima dan lainnya.

Diketahui, hewan kurban Bukan hanya disembelih di Masjid Mapolda Gorontalo saja.

Tapi 23 hewan qurban lainnya sudah didistribusikan ke panti asuhan dan ke panitia Ponpes At-tanwir Muhammadiyah Kota Gorontalo serta masjid yang berbeda di Provinsi Gorontalo.*******

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *