Headlines

Kemana Telunjuk Sang Profesor di Pilkada, Kata Nelson: Tergantung!

226
×

Kemana Telunjuk Sang Profesor di Pilkada, Kata Nelson: Tergantung!

Sebarkan artikel ini
{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":["local"],"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{"addons":2,"transform":3},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false}

KABGOR – Pilkada Kabupaten Gorontalo kian dekat. Banyaknya figur yang bermunculan seakan membuat pertanyaan, untuk kapasitas Nelson sebagai seorang Bupati 2 periode, kira-kira kesiapa tokoh ini akan memberikan telunjuknya.

Selain itu pula, legacy seorang Profesor ini masih memiliki cengkeraman yang cukup kuat. Sebab kata orang, jabatannya hingga 2026. Menyusul gugatan para kepala daerah dikabulkan untuk diperpanjang.

Lantas kemana ‘telunjuk’ itu akan diarahkan dipanggung politik nanti.
Saat berbincang dengannya, beliau dengan santainya menjawab, ” Itu Tergantung, ” Ucapnya sambil senyum.

Kata Nelson dengan diamnya, itu berarti dirinya memberikan kebebasan penuh kepada semua orang yang ingin maju. ” Lebih banyak lebih bagus. Itu berarti kompetisinya muncul. Dan saya berhasil menciptakan banyak penerus, “ucapnya lirih.

Semua nama yang muncul adalah orang-orang terbaik. Putra putra daerah terbaik. Kompetisi akan terbangun bagus. Karena ini dunia politik, maka itu tandanya politik kita sehat.

Namun begitu, ada 3 kriteria yang digunakan sosok Nelson.
Yang pertama linier, harus satu perahu. ” Linier, satu perahu. Karena ini serentak. Maka harus bersama sama. ” Ucapnya.
Sebab akan berbeda kalau tidak satu perahu. ” Tak mungkin saya akan kampanyekan orang yang tidak sama sama. Tidak satu perahu, ” Tegasnya.

Berikutnya, harus punya visi membangun. ” Jika punya visi itu maka saya setuju dengan tokoh begitu. Sebab di 10 tahun ini, paling tidak sudah ada yang kita bangun bersama, ” Kata Nelson.

Dan yang terakhir, kata Nelson disukai rakyat. ” Ini juga penting. Harus disukai rakyat. Sebab merekalah yang nanti memilih. Mau kita bagaiamana, ujungnya di rakyat. Penentuannya disana. Kalau rakyat suka, maka pasti dipilih. ” Tukas Nelson.

Dari situlah, bisa jadi arah telunjuk seorang Nelson tentu akan sangat baik dengan beberapa kriterianya. Satu perahu, punya semangat membangun, dan disukai rakyat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *