Bone Bolango

Sah, Merlan Uloli Calon Bupati Partai Nasdem di Kabupaten Bone Bolango

316
×

Sah, Merlan Uloli Calon Bupati Partai Nasdem di Kabupaten Bone Bolango

Sebarkan artikel ini
Merlan Uloli sah calon bupati Kabupaten Bone Bolango dari Partai nasdemProvinsi Gorontalo setelah menerima rekomendasi di DPP Nasdem (photo humas DPP Nasdem)

Editor   : Sahril Rasid

GORONTALO (RG.COM)—Merlan Uloli ditetapkan menjadi calon bupati Partai Nasdem di Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo di Pilkada 2024 ini.

Penyerahan rekomendasi langsung oleh pengurus DPP Partai Nasdem Wily Aditya di Jakarta Sabtu (01/06/2024) baru baru ini.

Sebelumnya, tepatnya Jumat (31/5/2024) sore kemarin, Partai Nasdem sudah menetapkan calon bupati tiga daerah, yakni Sofyan Puhi Kabupaten Gorontalo, Rum Pagau Kabupaten Boalemo, dan Roni Imran Kabupaten Gorontalo Utara.

“ Benar barusan 1 jam lalu penyerahan rekomendasi kepada Merlan Uloli,’ ujar pengurus DPW Nasdem Provinsi Gorontalo Rustam Akili via seluar Sabtu (0/05/2024) sore tadi.

Rustam mengatakan, penyerahan ini sifatnya rekomendasi. Nantinya para calon bupati yang telah mendapatkannya harus segera melakukan sosialisasi diri dan mencari partai koalisi dan calon wakil bupati.

Selanjutkan setelah mendapatkan partai koalisi dan wakil bupati nantinya partai akan melakukan survey terkait kapabelitas paket calon.

“ Setelah melihat hasilnya barulah partai Nasdem akan mengeluarkan surat keputusan. Hal serupa juga dilakukan oleh partai koalisi yang menyodorkan wakil bupati,’ tegas Rustam.

 Rustam Akili sendiri yang memaparkan terkait dengan hasil evaluasi partai Nasdem terkait dengan calon bupati di hadapan DPP Nasdem.

Rustam dipercayakan Rachmat Gobel untuk memaparkan 4 calon bupati di hadapan DPP sehingga disetujui untuk mengeluarkan rekomendasi.

“ Tidak semua daerah kita bisa mengajukan calon bupati. Kecuali Bone Bolango dan Gorontalo Utara dimana satu fraksi utuh. Namun demikian namanya pilkada tentunya lebih baik koalisi, itu akan jauh lebih kuat,’ tegas Rustam.

Disentil dengan dua daerah Kabupaten Pohuwato dan Kota Gorontalo ? Rustam Akili menegaskan kalau saat ini dua daerah itu masih dikaji.

Seperti Pohuwato Nasdem sepertinya hanya mengajukan calon wakil bupati ? “ Ini masih dikaji soal wakil bupati, rekomendasi dari Nasdem.

“ Sekarang kita menunggu koalisi dengan partai Gerindra sejauh mana.’ Kata Rustam Akili disela sela rapat di Nasdem Tower Jakarta.

Soal gubernur, Rustam juga mengaku masih dalam tahapan pembahasan. “ Tapi sosok Rachmat Gobel jelas paling kuat surveinya untuk mencalokan diri di pilgub,’ tegas Rustam.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *