Headlines

Pertemuan Segi Tiga, Rachmat Gobel- Tony Uloli – Aburizal Bakrie

756
×

Pertemuan Segi Tiga, Rachmat Gobel- Tony Uloli – Aburizal Bakrie

Sebarkan artikel ini
Pertemuan segi tiga Rachmat Gobel, Tony Uloli, Aburizal Bakrie (photo humas DPP Nasdem)

DPP Nasdem Putuskan Calon Gubernur Harus Kader Nasdem

Editor    : Sahril Rasid

GORONTALO (RG.COM)—Sampai dengan sore tadi Sabtu (01/06/2024) belum ada rekomendasi Partai Nasdem Provinsi Gorontalo soal siapa calon gubernur. Satu satunya nama yang mengemuka calon gubernur adalah Rachmat Gobel.

Namun diinjuri time ini ada nama satu nama dari Partai Golkar yang intens berkomunikasi dengan Rachmat Gobel.

Ia adalah Tony Uloli. Bahkan Sabtu (01/06/2024) siang menjelang sore di Jakarta ada pertemuan segi tiga antara Rachmat Gobel –Tony Uloli dengan petinggi partai Golkar Aburizal Bakrie.

Informasi yang didapatkan redaksi Rakyat Gorontalo.Com pertemuan itu membahas soal pemilihan gubernur Gorontalo.

Apakah nantinya Partai Nasdem akan berkoalisi dengan Partai Golkar di Pilgub Gorontalo ? yang pasti pertemuan Rachmat Gobel Tony Uloli bisa mengambarkan keseriusan Tony Uloli untuk maju di Pilgub.

Apakah nantinya akan tercapai kompromi antara Nasdem dengan Golkar ? Apakah kemudian Rachmat Gobel akan dipasangkan dengan Tony Uloli, atau ada nama lain yang dicalonkan Nasdem ?

Inilah yang masih samar. Yang pasti pertemuan tersebut mengindikasikan kalau pemilihan gubernur nanti akan diwarnai dengan kejutan yang tak terduga.

Pasalnya sampai saat ini Rachmat Gobel yang merupakan anggota DPR-RI dan terpilih kembali di periode berikut belum menberikan statemen secara langsung ke public.

Sekalipun secara survey Nasdem. Rachmat Gobel mendapatkan servei tertinggi sebagai kandidat calon gubernur Gorontalo

Namun informasi yang diterimah redaksi Rakyat Gorontalo.Com dari rapat di DPP Nasdem. Sudah menegaskan agar calon gubernur haruslah dari kader Nasdem.

Pertimbanganya dari hasil survey empat calon kepala daerah sesuai dengan analisa, seperti di Kabupaten Gorontalo, Boalemo, Bone Bolango dan Gorontalo Utara, peluang Nasdem untuk merebut kursi bupati terbilang cukup besar.

Inilah pertimbangan DPP Nasdem, sehingga sampai saat ini DPP belum mengeluarkan rekomendasi siapa yang akan didukung untuk calon gubernur.

Padahal saat ini sudah ada yang mendaftar di partai Nasdem, seperti Tony Uloli, Idah Sahidah, Nelson Pomalingo.

Sementara itu salah satu pengurus Partai DPW Nasdem Mikson Yapanto membenarkan keputusan partai Nasdem.

“ Saya kira wajar kemudian DPP Nasdem memutuskan  calon gubernur adalah kader Nasdem. Mengigat peluang Nasdem merebut kepala daerah khususnya di empat daerah , Kabgor,Gorut, Bone Bolango, dan Boalemo terbuka lebar, “ tegas Mikson Yapanto saat dikonfirmasi soal kebenaran keputusan DPP.

Apalagi target Nasdem ingin menjadikan Indonesia Timur khususnya Sulawesi sebagai basis Nasdem.

“ Dan analisa DPP inilah momentum paling tepat, mengigat kalau peluang calon gubernur ini tidak diambil, maka Nasdem harus bersabar 10 tahun lagi, jelas ini sangat disayangkan,’ tegas Mikson.

Hal senada juga ditegaskan oleh petinggi pengurus DPW Nasdem Provinsi Gorontalo Rustam Akili.

Soal calon gubernur, itu masih dibahas. Soal pertemuan segi tiga Rachmat Gobel, Tony Uloli, dan Aburizal Bakri Rustam mengatakan itu komunikasi politik dua partai.

Namun yang pasti katanya seperti ditayangkan di salah satu televise nasional. Rachmat Gobel salah satu kandidat terkuat sebagai calon gubernur Partai Nasdem di Gorontalo.

“ Apa yang termuat di televise nasional itu benar. KK Rachmat Gobel kandidat kuat calon Gubernur Nasdem,’ tegas Rustam Akili yang diwawancarai disela sela kegiatan penyerahan rekomendasi calon bupati Merlan Uloli. ******

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *