Universitas Gorontalo

UG PTS ke- 16 di Indonesia Teken MoU dengan Polri

208
×

UG PTS ke- 16 di Indonesia Teken MoU dengan Polri

Sebarkan artikel ini

KAMPUS (RG.COM) – Universitas Gorontalo (UG) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) resmi menjalin kerja sama.

Hal itu ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor UG Dr Sofyan Abdullah, S.P., M.P dan AKBP Yuni Iswandari Yuyun, S.I.K., M.H di Ruang Auditorium UG, Kamis (30/05) siang kemarin.

AKBP Yuni Iswandari Yuyun, S.I.K., M.H merupakan perwakilan Tim Staf Kapolri Sumber Daya Manusia Biro Pengkajian dan Strategi Staf Sumber Daya Manusia Kepolisian Republik Indonesia (ROJIANSTRA SSDM POLRI).

Penandatangan MoU itu disaksikan langsung Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen. Pol. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H dan Ketua Dewan Pengurus YP-DLP Gorontalo Dr. Moh. Rolli Paramata, S.E., M.M.

UG menjadi Perguruan Tinggi ke- 70 dan khusus Perguruan Tinggi Swasta (PTS) menjadi ke- 16 yang bekerja sama dengan Polri.

Rektor UG Dr. Sofyan Abdullah, S.P.,M.P dalam sambutannya menyampaikan civitas akademika Universitas Gorontalo mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas dilaksanakan penandatangan MoU pada hari ini.

“Tentunya ini merupakan hal yang sangat menggembirakan dan kami sangat bangga satu-satunya perguruan tinggi swasta (di Gorontalo) yang diberi waktu dan kesempatan untuk MoU dengan Polri, sekali lagi kami sangat berterima kasih,” ucapnya.

Di samping itu, Dr. Sofyan atas nama UG mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Gorontalo dan jajaran yang sudah sejak lama menjalin hubungan kerja sama dengan UG.

“Berbagai kepercayaan diberikan kepada kami, kegiatan di Polda Gorontalo kami dilibatkan terutama dalam peningkatan sumber daya manusia Polri,” tambahnya.

Sementara AKBP Yuni Iswandari Yuyun menyampaikan suatu kebanggaan bagi SSDM Polri telah melaksanakan dua nota kesepahaman dalam sehari.

“Pagi tadi (kemarin) kami telah melaksanakan MoU dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG), dan siang hari ini dengan Universitas Gorontalo (UG),” imbuhnya.

AKBP Yuni Iswandari Yuyun menyebut, Mou ini bukan hanya sesuatu yang hanya ditandatangani namun sangat banyak manfaat.

“Ini merupakan tindak lanjut Presiden RI dengan program nawacita dan ditindaklanjuti oleh Bapak Kapolri untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas SDM Polri yang unggul,” tutup AKBP Yuni.

Acara penandatanganan MoU dihadiri oleh Kabid Humas, Karo SDM yang diwakili Kabagbinkar, Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan Duluwo Limo Lo Pohala’a Gorontalo, Wakil Rektor UG, para pimpinan Fakultas dan pengurus BEM UG. (ind-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *