Provinsi Gorontalo

Pemprov Gorontalo Lepas 1500 Kupon Pangan Murah di Desa Panggulo Bone Bolango

326
×

Pemprov Gorontalo Lepas 1500 Kupon Pangan Murah di Desa Panggulo Bone Bolango

Sebarkan artikel ini
Pasar murah di Desa Panggulo, Kecamatan Botupingge, Kabupaten Bone Bolango, (photo Kominfotik)
  • Editor  : Sahril Rasid
  • Penulis : Sri Fatmawar Dama SH

GORONTALO (RG.COM)—Pemerintah Provinsi Gorontalo terus menjaga inflasi di seluruh daerah se Gorontalo, dengan menggelar pasar murah di sejumlah desa dan kecamatan se Kabupaten Kota secara bergilir.

Apalagi jelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah pemerintah berharap seluruh masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pokok dan menekan harga dipasaran agar tidak melonjak dari harga normal.

Dan Rabu (29/05/2024) kemarin, giliran Desa Panggulo, Kecamatan Botupingge, Kabupaten Bone Bolango, dilaksanakannya pasar  murah bersubsidi.

 Sebanyak 1500 kupon disediakan oleh Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Provinsi yang hanya dijual seharga Rp75 ribu.

Kupon seharga Rp 75 .000 masyarakat sudah mendapatkan beras kemasan lima kilogram dijual sRp25 ribu, minyak goreng Rp10 ribu per liter, gula pasir Rp10 ribu per kilogram, dan telur 10 butir juga seharga Rp10 ribu. Sementara untuk cabai dan bawang merah masing-masing harganya Rp10 ribu untuk kemasan setengah kilogram.

“Pada prinsipnya ini adalah untuk masyarakat dan juga stabilisasi harga. Karena harga sekarang ada yang agak naik turun harganya. Apalagi jelang HKBN ya. Yang kedua kami berharap masyarakat mendapatkan komoditi dengan harga terjangkau, karna sudah bersubsidi oleh Pemprov,” kata Kabid Perdagangan Diskumperindag, Iwan Sondakh.

Lebih lanjut, Iwan menjelaskan bahwa pasar murah ini juga ditujukan untuk pengendalian inflasi dan menjaga harga-harga bahan pokok agar tidak melonjak tinggi.

Olehnya, ia berharap pasar murah bersubsidi ini dapat meringankan kebutuhan pokok masyarakat.

“Dan kita akan terus melaksanakan pasar murah ini di tempat lain. Jadi akan ada di tempat-tempat lain, karna pasar murah ini berjalan terus,” pungkasnya ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *