Headlines

Plh Gubernur Gorontalo Sofyan Ibrahim Lepas 1.005 Jemaah Calon Haji Gorontalo

605
×

Plh Gubernur Gorontalo Sofyan Ibrahim Lepas 1.005 Jemaah Calon Haji Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Pelepasan Jemaah Calon Haji Gorontalo (Photo Kominfotik)
  • ,Editor     : Sahril Rasid
  • Penulis   : Sri Fatmar Dama SH

GORONTALO (RG.COM)—Kurang lebih 1.005 Jemaah Calon Haji (JCH) Provinsi Gorontalo siap diberangkatkan melaksanakan ibadah haji.

Ini ditandai dengan pelepasan JCH Gorontalo langsung oleh Plh Gubernur Gorontalo Sofyan Ibrahim didahului dengan doa bersama di Aula Rujab Gubernur, Selasa (14/5/20424) kemarin.

Data yang diperoleh dari redaksi Rakyat Gorontalo.Com, dari 1.005 JCH Gorontalo diantaranya adalah 59 ASN anggota Korpri Provinsi Gorontalo

“ Jumlah anggota Korpri yang menunaikan haji tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Ini membuktikan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat semakin membaikM” kata Sofyan Ibrahim.

“Tahun-tahun sebelumnya hanya lima sampai sepuluh setiap tahunnya anggota Korpri.  Alhamdulillah sekarang bertambah 59 jemaah,” kata Sofyan Ibrahim lagi.

Ia juga menegaskan, sejauh ini JCH Gorontalo mendapatkan subsidi dari pemerintah Provinsi Gorontalo.

Anggagran ini untuk akomodasi JCH dari Gorontalo ke Makassar.

“ Tentunya kami berteirmah kasih kepada Pj Gorontalo sebelumnya Ismail Pakaya yang telah semangat mendorong untuk mencari anggaran tambahan, sehingga akomodasi jemaah calon haji dari Gorontalo Makassar ke Gorontalo bertambah dari sebelumnya 6 miliar naik menjadi 9 miliar,” tambah Sofyan Ibrahim.

Selain itu anggota korpri  yang akan menunaikan ibadah haji mendapatkan Living Cost (Uang Saku) sebesar Rp1.000.000 dari Korpri.

Tak lupa Sekda Provinsi yang merangkap jabatan Plh gubernur  berpesan Kepada calon jemaah haji Gorontalo untuk tetap istiqomah dalam beribadah dan selalu tawadhu sepanjang menjalankan ibadah haji.

“ Saya doakan seluruh calon jemaah haji yang hadir pada kesempatan ini untuk selalu diberikan kesabaran dan kesehatan agar  proses ibadah dari awal hingga kembali ke Gorontalo lancar,” ujar Sofyan *******

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *