Headlines

Mengemuka, Dr. Moh. Rudy Salahuddin Pj Gubernur Gorontalo

1252
×

Mengemuka, Dr. Moh. Rudy Salahuddin Pj Gubernur Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Mengemuka,  Dr. Moh. Rudy Salahuddin Pj Gubernur Gorontalo

Editor      : Sahril Rasid

GORONTALO (RG.COM)—Dr Moh Rudi Salahuddin  Kesehariannya sebagai Deputi IV dI Kemenko Perekonomian RI tiba tiba mengemuka sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo.

Melalui media social Whats App pesan ini sampai ke salah satu redaksi Rakyat Gorontalo.Com Selasa (14/05/2023) sore tadi.

Ketika ditanya soal kevalitan nama yang yang disampaikan ke redaksi ini. Pesan tersebut merekomendasikan untuk ditindaklanjuti kebenaran informasi ini ke salah satu petinggi partai besar.

“ Infonya melalui jalur Parpol,” seperti tertulis dalam WA wartawan Rakyat Gorontalo.Com sambil menuliskan nama salah satu partai.

Pesan singkat inipun coba dilacak kebenaranya oleh wartawan. Apakah benar, sudah ada SK presiden untuk menetapkan Pj Guberjur Gorontalo ?

Benarkah Dr Moh Rudi Salahudin yang ditugaskan sebagia Penjabat Gubernur Gorontalo mengantikan Ismail Pakaya yang masa tugasnya sebagai Pj Gubrnur berakhir 12 Mei lalu ?

 Inilah yang sampai saat ini masih simpang siur.

Sekda Provinsi Gorontalo Sofyan Ibrahim yang dihubungi Selasa (14/05/2024) tadi siang mengaku belum mendapatkan informasi terkait dengan Pj Gubernur Gorontalo.

“ Kami juga menunggu, terkait dengan penetapan presiden, karena ini kewenangan presiden, ujar Sofyan.

Hal senada juga ditegakan oleh Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Yusuf. Dihubungi Selasa sore mengaku belum mendapatkan informasi.

Namun demikian, informasi dari salah satu pejabat teras Pemerintah Provinsi Gorontalo menyebutkan sore tadi ia telah diberitahukan terkait dengan ditetapkannya Pj Gubernur Gorontalo.

“ Informasi yang saya dapat barusan sore ini benar Dr Moh Rudi Salahudin deputi IV di Kemenko Perekonomian,’ ujar pejabat teras Pemerintah Provinsi tersebut.

“ Tapi itu baru sebatas informasi, saya sedang menunggu SK dari Kemendagri,” ujarnya.

Ia sendiri tidak menampik terkait rencana pelantikan yang akan dilaksanakan Jumat 17 Mei nanti. : “ Info sementara dari kemendagri begitu,’ ujar pejabat  yang engan namaknya di publikasikan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *