Headlines

Mendaftar, Jagoan PPP ‘STA’ Mulai Datangi Parpol

182
×

Mendaftar, Jagoan PPP ‘STA’ Mulai Datangi Parpol

Sebarkan artikel ini

KABGOR – Jagoan Pilkada, Syam T. Ase mulai mendaftarkan diri dibeberapa partai politik. Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo itu sudah mendatangi 4 Partai sekaligus. Di PKB, Nasdem, PAN, PDIP.

STA, begitu biasa tokoh ini disapa di kalangan elit politik dikawal langsung oleh 19 DPC PPP di 19 kecamatan. Bahkan ia di lepas langsung oleh Ketua DPC Awaludin Pauweni, dan Sang Sekertaris DPC Jayusdi Rivai mendampingi.

Di Nasdem, jagoan PPP ini mengatakan, niatannya untuk membangun demokrasi yang lebih baik untuk kabupaten Gorontalo yang lebih baik.
“Semangat kita sama. Terimakasih partai Nasdem yang memberikan ruang kepada PPP, ” Ujar STA.

Soal rekrutmen calon, kata Syam, ada peraturan organisasi atau PO yang mengatur soal itu. Dan itu diserahkan DPP ke DPC jenjang yang ada.

” Di PPP sendiri mekanisme yang sudah berjalan kemarin, dimusyawarah cabang PPP kita melahirkan, yang pertama rekomendasi calon gubernur yakni prof Nelson, dan dirinya sebagai calon Bupati.” Tegasnya.

Tapi tentu ada mekanisme partai yang berlaku saat ini, tetap mengamankan hasil Muscab, dan akan kami sampaikan ke DPP terkahir, imbuh Syam.

Bahkan di PO itu untuk Eksternal terbuka untuk mendaftar di DPW bahkan di DPP, ” Mekanisme ini Insyaallah akan berjalan, ” Papar Syam.

Bahkan meski satu-satunya yang direkomendasikan lewat hasil Muscab, Syam meminta partainya untuk membuka ruang kepada calon calon yang lain untuk mendaftar. ” Termasuk calon wakil. Bupati, “

Dan itu, tujuan dari seluruh partai politik mencari kader yang terbaik untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Gorontalo.

Kita meyakini, kata Syam. Dengan ikhtiar adalah yang utama. Dan mendaftar ini adalah bagian dari ikhtiar itu.
PPP sendiri dari koalisi harus 8 kursi, maka butuh dukungan partai lain.
” Akan ada kesamaan visi untuk membangun, maka dukungan seluruh partai itu sangat dibutuhkan, ” Tandas Sang Jagoan PPP itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *