Headlines

Tim Pilkada PAN Gorontalo ‘Tersinggung’ Cuitan Fadel Muhammad

563
×

Tim Pilkada PAN Gorontalo ‘Tersinggung’ Cuitan Fadel Muhammad

Sebarkan artikel ini
Kristina (Femi) Muhammad Udoki Caleg PAN terpilih daoil Bone Bolango untuk DPRD ProvinsI Gorontalo (photo arsip)

Editor : Sahril Rasid

GORONTALO (RG.COM)—Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Gorontalo meminta Fadel Muhammad untuk tidak membawa nama PAN dalam komunikasi politiknya.

Seakan akan PAN Gorontalo telah memberikan mandat kepada Fadel Muhammad untuk mencari bakal calon bupati -wakil  bupati  atau bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

“ Silahkan Pak Fadel bergerilya mencari figur yang bisa beliau dukung. Tapi tidak membawa bawa PAN, apalagi mengaku ngaku telah mendapatkan kewenangan dari PAN. Itu tidak benar,’ kata Kader PAN Provinsi Gorontalo Femi Kristina Udoki mengcounter sejumlah berita di media online di Gorontalo.

Femi Udoki merupakan salah satu anggota tim Pilkada PAN Gorontalo berharap Fadem tidak terlalu jauh mencampuri urusan internal PAN.

“ Soal siapa nantinya yang akan didukung atau diusung PAN nanti itu internal PAN. Karena PAN memiliki mekanisme sendiri menentukan calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah,’ tegas Femi Caleg PAN dapil Bone Bolango yang memastikan terpilih di DPRD provinsi Gorontalo di pileg 2024 ini.

“ Kami paham niat Pak Fadel itu baik, sebagai wujud tanggungjawabnya selaku mantan Gub Gtlo. Tapi bukan seperti ini caranya,’ tegas Femi Udoki.

Dijelaskannya, PAN provinsi Gorontalo sudah mendeklarasikan akan mencalonkan Ketum DPW Anas Jusuf sebagai  calon gub atau calon wakil gubernur.

Kata Femi Udoki, PAN mengakui kedekatan Pak Fadel dgn Ketum Zulkifli Hasan.

Tapi Ketua umum  juga pasti akan memperhatikan mekanisme partai, apalagi sekarang PAN sudah membentuk Tim Pilkada yg diketuai oleh Safwan Arsyad dan sekretaris Salahudin Tuli.

“ Dalam waktu dekat ini kami akan melaporkan ke DPP terkait dengan terbantuknya tim pilkada ini,; kata Femi lagi.

Untuk itu Femi berharap, andaikan Pak Fadel punya calon dan ingin mendapatkan dukungan dari PAN sebaiknya melalui  mekanisme yang sudah ditetapkan oleh tim pilkada.

Seperti diberitakan di salah satu media online. Fadel Muhammad melakukan sejumlah komunikasi politik. Dengan mengaku telah berbicara dengan partai amanat nasional dan partai democrat terkait Pilkada.

Seakan akan, Fadel Muhammad telah mendapatkan mandate dari dua partai ini untuk mencari figure untuk diusung di pilkada atau pilgub nanti. *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *