Headlines

Nasdem Bertarung di Pilkada. Refli: RA Masih ‘Top Of Final’

440
×

Nasdem Bertarung di Pilkada. Refli: RA Masih ‘Top Of Final’

Sebarkan artikel ini

KABGOR – Pasca lebaran, Nasdem Kabupaten Gorontalo mulai ancang ancang memilih siapa jagoan mereka untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Gorontalo 2024 nanti.

Itu terlihat dari pertemuan yang digelar disalah satu rumah makan ternama di Kabupaten Gorontalo, Senin kemarin (16/04/24).

Konsolidasi partai jepang Pilkada di rangkaian halal bi halal, itu dipimpin ketua DPD Nasdem KABGOR Roman Nasaru, dan dihadiri langsung Wakil Ketua Bappilu DPW Nasdem Prof. Rustam Akili, Sekretaris DPW Nasdem Ridwan Monoarfa.

Usai itu, Prof Rustam saat ditemui mengatakan, dalam tubuh partai Nasdem memiliki banyak kader yang punya talenta dan bagus bagus. Seperti contoh, ada Rahmiyati Yahya, Roman Nasaru, Sofyan Puhi, dan Rustam Akili.

Namun demikian, Nasdem tetap akan melakukan penjaringan melalui Juklak organisasi, yang mempedomani pelaksanan penjaringan pada PO 02 Nasdem.

Dari hasil itu kedalam, nantinya kita akan memberikan persyaratan. Baik itu persyaratan umum dan khusus, katanya.

” Ya, ada UU, aturan ijazah dll, dan persyaratan khusus, populer, disukai orang, elektabilitas, kapasitas, dan dia harus mampu memobilisasi logistik, dan ini Nasdem sementara menjaringnya. ” Ucap RA sapaan akrabnya.

Laluhasil itu nanti akan dikirim ke DPP Nasdem, melalui DPW. Dan DPW hanya bisa menambah 2, tapi terserah DPD bagaiamana nanti.

Tidak hanya itu, berikut juga wakilnya kata Rustam. Wakil juga harus memiliki persyaratan khusus itu, yang ditawarkan Nasdem. Kalau itu terjadi maka semua bisa.

Paling khusus terutama visi mis keduanya. Karena Nasdem butuh koalisi, maka komunikasi komunikasi dengan partai lain juga harus terjalin dan terbangun.

Bahkan bukan hanya bicara Pilkada. Tapi jingga koalisi Pilgub. Di pilgub sendiri ada sejumlah nama, kata Ia.

” Ya, pasti. Ada nama Rahmat Gobel, Abdullah Gobel, Winarni Monoarfa, hingga Bang Firdaus Dewilmar juga masuk analisis kami. Mereka orang orang hebat, ” Papar RA.

Sementara itu Refli Liputo elit partai Nasdem Kabupaten Gorontalo menambahkan. Meski beberapa figur cukup bertalenta untuk maju di Pilkada Kabupaten Gorontalo, namun dirinya menilai Prof. Rustam Akili masih cukup teratas.

” Ya, Top of Final Rustam Akili yang masih di atas bagi kami beberapa kader. Dari semua lini sudah cukup mumpuni. Dan mungkin hanya Prof. Rustam yang kami lihat mampu berkompetisi dalam ajang itu. Prof. Rustam sudah banyak dikenal orang, dan terlahir sebagai politisi ulung dan senior, ” Tegas Refli.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *