Gorut

Pemulihan Pasca Banjir, Warga Tolinggula Menerima Bantuan dari Perusahaan Tambang

605
×

Pemulihan Pasca Banjir, Warga Tolinggula Menerima Bantuan dari Perusahaan Tambang

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Suleman Lakoro didampingi Asisten II Setda Gorut Ayis Yusuf, Kadis Kominfo Sefry Bobihoe dan Kadis PMD Thamrin Monoarfa saat menerima bantuan perusahaan tambang Pani Gold Project (PT PETS dan PT GSM) Senin Senin (15/04/2024) (photo kominfotik)
  • Editor    : Sahril Rasid
  • Penulis  : Indra Bakari

GORONTALO (RG.COM)—Ratusan warga yang diterjang banjir di 6 desa di Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo kini dalam tahap pemulihan.

Beberapa warga yang rumahnya teredam banjir beransur ansur sudah kembali dengan membersihkan rumahnya dari lumpur endapan banjir.

Disatu sisi, warga yang rumahnya hancur total akibat dibawah arus banjir, khususnya yang berada di samping sungai, sampai saat ini masih dipengungsian atau menumpang di rumah keluarganya.

Pemerintah daerah Gorontalo Utarapun terus melakukan bantuan terhadap warga dengan membuat dapur umur dan bantuan lainnya.

Kepala Dinas Kominfo Gorontalo Utara Sefri Bobihoe dari lokasi Tolinggula menjelaskan pasca banjir warga mulai tenang. Namun demikian bantuan terus dilakukan pemerintah daerah, mulai dari makanan dan kebutuhan lainnya seperti pakayan dan selimut.

Diakuinya lebaran kali ini masyarakat Tolingula melakukan seadanya. Bahkan Sebagian pengungsi merayakan idul fitri dengan sederhana karena rumah mereka diterjang banjir.

Hari pertama dan kedua lebaran sampai hari ini Senin (15/04) hari ini pemerintah daerah terus melakukan pendampingan dan menyalurkan bantuan.

“aktivitas dapur umum oleh tim relawan dari Dinas Sosial dan Tagana baik Provinsi maupun Kabupaten Gorontalo Utara, termasuk Dinas Sosial dan Tagana Kabupaten Pohuwato juga turut membantu” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gorontalo Utara, Sefry Bobihoe.

Selain itu,  hari ini Senin (15/04/2024) bantuan datang dari perusahaan tambang Pani Gold Project (PT PETS dan PT GSM).

bantuan diterima Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Suleman Lakoro didampingi Asisten II Setda Gorut Ayis Yusuf, Kadis Kominfo Sefry Bobihoe dan Kadis PMD Thamrin Monoarfa serta unsur terkait lainnya.

Bantuan berupa Beras 500 kg masing-masing sebanyak 100 sak dengan kapasitas 5 kilogram, mie instan 100 boks, ikan kaleng 25 boks setiap boks 50 kaleng.

“hari ini kami menerima lagi bantuan dari salah satu perusahaan Pani Gold Project dari Pohuwato. Ada beberapa jenis bantuan yang kami terima dan akan disalurkan ke masyarakat korban banjir Tolinggula,”

ungkap Sekda Gorut Suleman Lakoro usai menerima bantuan secara simbolis di halaman belakang Kantor Camat Tolinggula senin pagi tadi..

Dalam kesempatan itu sekda Suleman atas nama Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara mengaku berterima kasih kepada pihak perusahaan Pani Gold Project Pohuwato yang sudah jauh-jauh datang dari Pohuwato untuk menyalurkan bantuan.

“Terima kasih, kami sangat terbantu dengan bantuan dari pihak perusahaan. Ini diharapkan ikut meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir Tolinggula,” imbuh Sekda.

Billy selaku Government Relation Super Intendend mengaku ini kali pertama pihak perusahaan datang menyalurkan bantuan ke korban bencana Tolinggula.

“Kami berharap bantuan ini dapat diterima dan dimanfaatkan oleh para korban banjir. Paling tidak meringankan beban keluarga kita yang menjadi korban banjir,” tandasnya ******

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *