Headlines

Meys: Sebaiknya Plt. Ketum Mardiono Mundur Pasca PPP Tak Lolos PT

1324
×

Meys: Sebaiknya Plt. Ketum Mardiono Mundur Pasca PPP Tak Lolos PT

Sebarkan artikel ini

KABGOR – Pasca tak lolosnya PPP diparlemen ‘threshold’ atau ambang batas partai di DPR RI. Selentingan kader mulai menilai kepemimpinan plt. ketua umum PPP Mardiono untuk dievaluasi juga.

Kader PPP Gorontalo Meys Kiraman menilai, capaian itu adalah tolak ukurnya seorang pemimpin dalam memimpin organisasi yang dipimpinnya seperti PPP.

” Dalam kacamata politik, raihan suara kursi parlemen menjadi ukuran seorang ketua partai. Sukses atau tidak pasti dilihat dari presentasi jumlah suara yang didapat. Yang berimplikasi pada raihan jumlah kursi,” ucap Meys.

Kalau ditilik dari kasus ini kata Meys, jangankan bertambah ini malah berkurang, ujungnya PPP malah tak lolos ambang batas. Dari 19 kursi turun jadi 12 kursi. Dan ini terjadi baru kali ini sepanjang PPP sebagai partai politik di Indonesia.

” Ya, baru kali ini. PPP tak masuk DPR RI. Sementara ada 19 kursi yang terpilih disetiap dapil ujungnya tak bisa dilantik. Karena PPP tak lolos, sementara mereka sudah berjuang,” tegas Meys.

Bagi Meys ketika daerah daerah itu bergejolak. Maka wajar ada keinginan untuk mengevaluasi diri diinternal PPP. Dan evaluasi itu ujungnya plt ketua umum PPP Mardiono harus meletakkan jabatannya alias mundur, tegas Meys. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *