Nasional

Tidak lolos Parliamentary threshold, PPP Bubarkan Bappilu Pimpinan Sandiaga Uno

115
×

Tidak lolos Parliamentary threshold, PPP Bubarkan Bappilu Pimpinan Sandiaga Uno

Sebarkan artikel ini
Amir Uskara

Editor    : Sahril Rasid

GORONTALO (RG.COM)—Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membubarkan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) pimpinan Sandiaga Uno.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Amir Uskara. 

“Semalam Bappilu sendiri sudah kita bubarkan di internal PPP,” kata Amir saat ditemui di kompleks parlemen, Senayan, Jumat (22/3/2024).

Amir menjelaskan pembubaran ini dilakukan karena tugas Bappilu untuk memenangkan PPP dalam Pemilu 2024 sudah berakhir pada 20 Maret.

“Tapi tadi malam dalam rapat harian pengurus PPP sudah menyatakan bahwa karena Bappilu selesai tugasnya sampai dengan tanggal 20 atau setelah pengumuman hasil rekapitulasi KPU,” ujarnya.

Wakil Ketua MPR RI ini menuturkan pihaknya juga mengevaluasi mengenai perolehan suara PPP yang tidak lolos parliamentary threshold atau ambang batas parlemen.

Dimana berdasarkan rekapitulasi KPU perolehan suara partai pimpinan Muhamad Mardiono itu hanya 3,87 persen, tidak mencapai ambang batas 4 persen.

“Saya kira itu (evaluasi) pasti bisa dilakukan,” ungkap Amir.Amir mengungkapkan pihaknya tidak menyalahkan siapapun mengenai perolehan suara PPP.

Menurutnya, perolehan suara PPP merupakan akumulasi dari kerja seluruh kader partai berlambang Ka’bah itu.

“Ya saya apapun itu akumulasi dari kerja-kerja seluruh kader. Kita juga tidak boleh menyalahkan satu, dua orang,” imbuh Amir. ******

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *