Provinsi

Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo Jamin Stok Gas Elpiji Cukup Hingga Idul Fitri

85
×

Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo Jamin Stok Gas Elpiji Cukup Hingga Idul Fitri

Sebarkan artikel ini
masyarkat Antrian gas elpiji disalah satu agen di Gorontalo (dok)
  • Editor       : Sahril Rasid
  • Penulis    : Wahid Ayi Ilham

GORONTALO (RG) – Kebutuhan akan gas elpiji khususnya berukuran 3 kilogram hingga 5 kg akan tercukupi hingga Idul Fitri nanti.

Ini ditegaskan Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo hasil pemantaun dilapangan dan ketersediaan pasokan gas di sejumlah agen besar di Provinsi Gorontalo.

Kebutuhan akan gas elpiji ini memang cukup meningkat di saat Ramadhan ini.

Ini diakui oleh Tante Ina, pemilik warung sekaligus pangkalan gas elpiji 3 Kilogram (Kg) atau gas di bilangan salah satu kawasan di kecamatan Telaga Biru, Rabu (20/3/2024) sore kemarin, terlihat sibuk.

Antara melayani pembeli warung, atau masyarakat yang ten[1]gah antri untuk mendapatkan gas Elpiji, ketika melihat mobil truk yang biasa mendistribusikan gas Elpiji 3 Kg, tiba dan menurunkan gas di warungnya.

Karena, menu[1]rutnya, dalam beberapa pekan, ter[1]lebih saat telah memasuki bulan Ramadan ini, kebutuhan masyarakat pelanggan gas elpiji di wilayahnya, begitu meningkat pesat.

“Sementara, yang masuk hari ini (kemarin, red) hanya dijatahkan 40 tabung gas saja. Dan hanya di setiap hari Rabu saja,” ungkap wanita separuh baya ini.

Sekertaris Komisi II DPRD Provinsi (Deprov) Gorontalo, Wasito Somawiyono mengaku turun  lapangan melakukan monitoring pe[1]menuhan gas Elpiji 3 Kg di sejumlah kecamatan diantaranya  keca[1]matan Tibawa.

 Ia menjelaskan, bahwa terkait kebutuhan akan gas Elpiji khususnya 3 Kg yang banyak di[1]gunakan masyarakat, itu aman akan tercukupi hingga Lebaran atau hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah mendatang.

“Saya sudah melakukan monitoring terkait kebutuhan gas Elpiji 3 Kg di sejumlah wilayah, dan saat ini (kemarin, red) berada di desa Tolotio kecamatan Tibawa.

Hasil  (Komisi II) konfirmasi dengan pihak agen Elpiji 3 Kg di provinsi Gorontalo.

 Kebutuhan gas Elpiji 3 Kg di wilayah provinsi Gorontalo, aman dan cukup terpenuhi hingga hari raya Idul Fitri nanti.

Bahkan, lanjut politisi partai Golkar ini, untuk memastikan pe[1]menuhan gas Elpiji 3 Kg di provinsi Gorontalo.

 Pihak agen telah mengkonfirmasi akan ada Extra Droping, atau penambahan sekitar 10 persen jatah atau porsi gas Elpiji untuk wilayah provinsi Gorontalo, dari jatah biasanya.

“Jadi, masyarakat tidak perlu panik, jangan menimbun gas elpiji berlebihan. Gas elpiji untuk provinsi Gorontalo, akan tercukupi, hingga Idul Fitri nanti.

Dan kami dari Komisi II akan senantiasa memantau dan terus mengawasi, memastikan pe[1]menuhan gas Elpiji 3 Kg ini, akan benar-benar aman, terpenuhi bagi masyarakat se provinsi Goronta[1]lo,”*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *