Headlines

Lampaui Prestasi Seniornya Terdahulu, Hendra Hemeto Kembalikan Kejayaan Golkar Kabgor

450
×

Lampaui Prestasi Seniornya Terdahulu, Hendra Hemeto Kembalikan Kejayaan Golkar Kabgor

Sebarkan artikel ini

Editor      : Sahril Rasid

GORONTALO (RG.COM)—Ditangan Hendra Hemeto Golkar Kabupaten Gorontalo bangkit. Hitungan cepat Golkar berpotensi kuat merebut 9 kursi di DPRD Kabupaten Gorontalo.

Setelah Golkar terpuruk terjun bebas sejak berakhirnya Ketua DPD II Golkar Kabupaten Gorontalo era almarhum Achmat Pakaya, Husin Bilondatu dan Arto Naue mengusai parlemen dengan 23 kursi.

Tentunya satu prestasi, dan kejayaan yang rasanya sulit diulang kembali oleh kader kader pohon beringin ini.

Kejayaan Golkar mulau runtuh ketika reformasi bidang politik tidak terelakan, dimana multipartai menyebabkan Golkar mendapatkan pesaing luar biasa.

Era Ketua DPD II Golkar Rustam Akili, Amin Mootalu Golkar harus terpuruk dengan tidak mayoritas lagi di DPRD

Tapi Setelah sekian decade Golkar Kabupaten Gorontalo bukan penguasa parlemen. Kini harapan baru muncul.

Hasil pileg 2024 Golkar ditangan ketua DPD II Golkar Hendra Hemeto seakan bangkit membawa harapan baru.

Diiprediksi kuat, Golkar Kabupaten Gorontalo kembali mengusai parlemen dengan 9 kursi di 5 tahun mendatang. Setelah sebelumnya di dongkel PDI-Perjuangan, dan PPP.

“ 9 kursi, pasti semua kalangan, termasuk wartawan tidak akan memprediksi Golkar bisa kembali merebut kejayaan,’ tegas ketua DPD II Golkar Kabupaten Gorontalo Hendra Hemeto saat berbincang dengan Rakyat Gorontalo.Com Minggu (25/02/2024) tadi malam usai doa nisbu syakban di masjid Baiturrahman Limboto.

Diakuinya menjadikan Golkar kembali  seperti era para perintis Golkar almarhum Achmad Pakaya, Husin Bilundatu, Arto Naue, Rustam Akili mungkin sulit dicapai.

Tapi bangkit dari keterpurukan selama ini, ini satu tanda usaha dan doa kerja keras tiada henti di jabbah tuhan yang maka kuasa.

“ ini pondasi kebangkitan Golkar diera kompetitifnya partai politik diera  multipartai. Dulu Golkar Berjaya ketika hanya tiga partai. Sekarang pertarungan Golkar jauh lebih keras, lawannya banyak partai, tapi Golkar tetap eksis berkibar memperjuangkan hak hak rakyat di parlemen,’ tegas Hendra Hemeto.

Ia sendiri mengakui ini menjadi sprit baru partai Golkar untuk kembali menghadapi Pilkada.

“ Perjuaangan belum selesai.  Kita tidak lama lama bersuka ria, karena perjuangan sesungguhnya kini sudah depan mata, “ tegas Hendra Hemeto

Lalu bagaimana Golkar mempersiapkan diri menghadapi Pilkada ?

“ Konsolidasi kembali setelah pileg. Tentunya  kesiapan akan jauh lebih serius. Golkar kembali siap merapatkan barisan,” tegas Hendra Hemeto.

Diakuinya dengan mengusai parlemen,s etidaknya Golkar memiliki modal kuat. Tapi baginya koalisi partai jauh lebih kuat jika nantinya menemukan pemahaman bersama.

“ Golkart tidak akan tertutup dengan partai Lain, komunikasi politik terbuka sejak sekarang,” tegas Hendra.

Disentil soal siapa nantinya pasangan calon bupati dan wakil bupati nanti ? Hendra dengan tegas mengatakan.

Amanat partai Golkar sudah tegas dan jelas. Calon  bupati dimandatkan ke dirinya. Pertanyaan siapa wakilnya ?

“ Insya allah dalam waktu dekat akan ada komunikasi politik yang akan mengerucut kepada calon wakil bupati,” tegas Hendra Hemeto menutup pembicaraan. *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *