Kabgor Pemkab

Usai Pileg dan Pilpres, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Perintakan Seluruh OPD Efisiensi Keuangan

315
×

Usai Pileg dan Pilpres, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Perintakan Seluruh OPD Efisiensi Keuangan

Sebarkan artikel ini
Bupati Nelson saat memberikan sambutan pada apel korpri,senin (19/2/2024) di halaman Kantor Bupati Gorontalo. (foto: dok)
  • Editor     : Sahril Rasid
  • Penulis  : Moh Tuke Tuna

LIMBOTO (RG.COM)- Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta kepada semua pimpinan OPD untuk melakukan kontrol dan efisiensi keuangan daerah.

ia mengatakan,tahun ini ada be[1]berapa hal yang akan diselesaikan maka efisiensi terkait keuangan perlu dilakukan.

“beberapa hal yang akan nanti diselesaikan, antara lain,pemba[1]yaran -pembayaran yang tertunda, bahkan tahun ini pemerintah daerah masih punya tantangan pembayaran sisa anggaran hibah untuk pelak[1]sanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024.

Masih ada sektiar Rp30 miliar yang harus dibayarkan kepa[1]da KPU dan Bawaslu dalam rangka menyukseskan pilkada nanti”tukas Bupati Nelson saat memberikan sambutan pada apel korpri,senin (19/2/2024) di halaman Kantor Bu[1]pati Gorontalo.

Berikut juga kata Nelson terkait persiapan pembayaran gaji 13 dan 14 aparatur sipil negara (ASN).

“Ramadhan bulan maret dan april lebaran tentunya ini kita siapkan dengan baik,”terang Bupati Nelson. Dalam rangka itu,Nelson berharap agar mengontrol pengelu[1]aran keuangan dengan baik.

“Efisiensi,mohon pimpinan OPD perhatikan ini, dengaan melakukan efisiensi keuangan dengan baik.} kata Nelson.

Menurutnya Kontrol keuangan sangat pent[1]ing. Efisiensi harus seketat mungkin karena kondisi keuangan kita kon[1]disinya demikian,tapi kita bergem[1]bira DAU kita bisa dicairkan karena tahun lalu 17 miliar rupiah bisa kita penuhi,”imbuh Bupati Nel[1]son.

ia pun meminta Peningkatan PAD perlu dtitingkatklan dan ini tugas kita semua

“termasuk RKPD tahun 2025,hari ini pembukaan munsrenbang tingkat desa dan kecamatan se[1]hingga mudah-mudahan bulan feb[1]ruari ini selesai sehingga kita sudah punya modal membangun aspirasi di tingkat masyarakat untuk tahun 2025,karena tahun 2025 ini akhir pembahasan APBD saya dengan wakil Bupati Gorontalo,”pungkas*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *