Provinsi

Ramainya Politisi dan TS “Nonton Bareng” Hitung Cepat Pileg di Kesbangpol Center

156
×

Ramainya Politisi dan TS “Nonton Bareng” Hitung Cepat Pileg di Kesbangpol Center

Sebarkan artikel ini

Editor  : Sahril Rasid

GORONTALO (RG.COM)—Rasa penasaran yang tinggi akan hasil pileg. Sejumlah politisi yang ikutan caleg mendatangi sejumlah tempat yang melakukan perhitungan cepat.

Kesbangpol Center Provinsi Gorontalo yang melakukan perhitungan cepat menjadi tempat yang tidak henti hentinya didatangi parah caleg atau utusannya untuk melihat  perkembangan sementara hasil perhitungan suara.

Kesbangpol Center melakukan perhitungan cepat sejak hari pertama hingga tadi malam Jumat 16/2/2023 ramai dikunjungi kalangan politisi.

Bahkan Pj Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya selesai sore atau usai sholat magrib turut memantau hasil perhitungan cepat yang berlangsung di aula Kesbangpol Provinsi Gorontalo.

Dari hari pertama sejumlah anggota partai  atau tim sukses bahkan caleg mendatangi langsung di lokasi perhitungan.

Apalagi selagi mengamati perkembangan suara, para pengunjung disuguhi kopi dan the serta snack, membuat suasana sana nonton barang angka angka dilayar TV begitu seru sekalipun senyap.  

Terlihat caleg dari partai Golkar dapil Telaga Cs yang  juga ketua Deprov Paris Yusuf, Erwin Ismail (democrat)dan banyak lagi.

Amin Mootalu sekalipun tidak ikut caleg penasaran ingin melihat hasil rekan rekannya bertarung di pileg.

“ Khusus perhitungan cepat ini hanya untuk kepentingan internal pemerintah. Malam ini Jumat (16/02/2024 ) jam 10 malam kita tutup ya, karena dari sisi perhitungan sudah diatas 80 persen data yagn masuk, kalau toh ketambahan tinggal sedikit,’ ujar Pj Gubernur Ismail Pakaya saat berbincang dengan sejumlah politisi di Kesbanpol Provinsi Gorontalo jumat malam.

Terkait hasil para caleg, pj gubernur mengatakan kalau itu dasta internal Kesbanpol (pemerintah). Hasil pemugutan suara itu nanti menunggu ketetapan KPU.

“ Soal siapa yang duduk di DPR, itu tidak menjadi tugas tim Kesbangpol ya. Tim Kesbangpol hanya mengumpulkan data terkait indicator partisipasi keikusertaan masyarakat di pemilu, khususnya di Pilpres dan Pileg dapil Gorontalo,” ujar Ismail Pakaya.

Hal senada juga ditegaskan oleh Kepala Kesbanpol Provinsi Gorontalo Imran Bali. “ Hari ini hari terakhir perhitungan cepat. Tepat pukul 22.00 wita perhitungan cepat kami tutup, karena memang tinggal beberapa puluh TPS yang ditunggu,’ ujar Kaban Kesbangpol Imran Bali *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *