Universitas Gorontalo

Tingkatkan Eksistensi, FISIPOL-UG Masifkan Sosialisasi PMB

155
×

Tingkatkan Eksistensi, FISIPOL-UG Masifkan Sosialisasi PMB

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi Mahasiswa Baru di Polda Gorontalo 2024. (Foto : istimewa)

KAMPUS (RG.COM) – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gorontalo (FISIPOL-UG) terus mengambil langkah progresif dalam meningkatkan eksistensinya dengan menggelar sosialisasi penerimaan mahasiswa baru secara masif.

Dalam upaya memperluas cakupan dan memperkenalkan program Studi Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Administrasi Negara, Baru-baru ini Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIPOL-UG mengadakan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memberikan informasi komprehensif kepada calon mahasiswa baru di SMA Negeri 2 Kabupaten Gorontalo Utara.

Rangkaian sosialisasi tersebut merupakan salah satu agenda Bakti Sosial BEM di Kecamatan Sumalata.

Sosialisasi BEM Fisipol-UG di SMA Negeri 2 Kabupaten Gorontalo Utara 2024. (Foto : istimewa)

Dihadiri oleh anggota BEM, mahasiswa, dan Dosen, tujuan kunjungan FISIPOL-UG di SMA Negeri 2 ini untuk menjalin silaturahmi dan memperkenalkan BEM sebagai organisasi kemahasiswaan ketika seorang mahasiswa duduk di bangku perkuliahan.

“Sekaligus mengajak para siswa untuk mendaftarkan dirinya belajar di Program Studi Ilmu Pemerintahan dan Program Studi Ilmu Administrasi Negara ketika mereka tamat SMA,” ungkap Dekan FISIPOL-UG, Dr. Abdul Wahab Podungge, M.Si.

Ia menekankan pentingnya kegiatan sosialisasi ini dalam menggarisbawahi kualitas pendidikan yang ditawarkan oleh fakultas tersebut.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman pendidikan yang terbaik bagi para calon mahasiswa baru kami. Sosialisasi penerimaan mahasiswa baru ini adalah langkah awal yang penting dalam memperkenalkan potensi dan peluang yang ada di FISIPOL-UG. Sebab kami merupakan Fakultas Ilmu Sosial tertua di Provinsi Gorontalo yang terus berkembang dan memiliki pengalaman menghasilkan 22 angkatan lulusan-lulusan yang berkompeten di tengah-tengah masyarakat.” ujar Dr. Abdul Wahab.

Di tempat terpisah, FISIPOL-UG juga menggelar program sosialisasi khusus untuk polisi bintara muda yang belum memperoleh gelar sarjana, dalam rangka memperluas wawasan dan kesempatan pendidikan bagi anggota kepolisian yang ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Kegiatan berlangsung di Aula Polda Gorontalo yang dihadiri oleh kurang lebih 250 orang Polisi Bintara Muda ini bertujuan untuk memperoleh informasi mendalam mengenai proses penerimaan mahasiswa baru, program studi yang ditawarkan, serta berbagai kesempatan dan fasilitas yang tersedia bagi mereka di lingkungan Fisipol-UG.

Program sosialisasi ini mencakup sesi presentasi mengenai berbagai program studi yang tersedia di FISIPOL-UG, termasuk ilmu administrasi negara, dan ilmu pemerintahan. Para peserta juga diberikan informasi mengenai proses penerimaan mahasiswa baru, dan dukungan akademik yang ditawarkan oleh fakultas.

Salah satu peserta yang juga merupakan Alumni Universitas Gorontalo dan Dosen Luar Biasa (DLB) di Program studi Ilmu Administrasi Negara, IPTU Dr. Iswan Brandes, M.Si., MM, menyambut baik inisiatif FISIPOL-UG dalam menyelenggarakan program sosialisasi ini.

“Sebagai senior para Bintara baru di lingkungan Polda Gorontalo, saya merasa terbantu dengan informasi yang diberikan oleh fakultas ini. Kehadiran saya dibtempat ini adalah untuk memotivasi mereka bahwa walaupun sudah memperoleh pekerjaan sebagai personil Polri, meningkatkan kompetensi di level Pendidikan Sarjana itu sangat penting dan ini sudah saya buktikan sendiri. Saya walau sudah menjadi Anggota Polri tapi semangat saya untuk sekolah ke jenjang Pendidikan tinggi sangat saya rasakan manfaatnya dalam karir Kepolisian saya,” ungkap IPTU Iswan Brandes. (ind-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *