Headlines

Perkuat Tupoksi di Lapangan di Pemilu, KPPS Gelar Bimtek

122
×

Perkuat Tupoksi di Lapangan di Pemilu, KPPS Gelar Bimtek

Sebarkan artikel ini

KABGOR – Tugas pokok dan fungsi KPPS Se Kecamatan Limboto – Limboto Barat diboboti kerja, lewat Bimtek (Bimbingan Teknis) untuk hari H Pemilu nanti.

Hardiman Tolinggi salah satu KPPS di kecamatan Limboto yang juga menjadi pemateri untuk pembobotan tugas KPPS mengatakan, Bimtek ini kami menggelarnya selama 5 hari.

” Ya, sejak Jumat kemarin tanggal 26 Januari sampai tanggal 30 tadi,” ujar Hardiman.

Miman sapaan Hardiman Tolinggi yang ditemui digedung Kasmat Lahay Limboto, Selasa (30/02/24) itu mengatakan, Bimtek kelompok pemgutuan dan perhitungan suara KPPS ini diikuti 1008 orang.

Jumlah ini tambah Miman, tersebar untuk 144 TPS yang ada 14 kelurahan di kecamatan.
Kita juga menggunakan dua tempat dalam Bimtek ini yakni menggunakan gedung Kasmat dan BPBD.

Materi yang diberikan di Bimtek ini tentang tata cara teknis pelaksanaan perhitungan pemungutan suara, penguatan kelembagaan KPPS KPU,

” Jadi benar benar dimatangkan akan tugas mereka. Ada juga teknis Pengenalan warna, sistem pencoblosan, pendampingan until pemilih lansia, ibu hamil. Dan juga penyandang disabilitas,” pungkasnya.

Kami pun kata Miman, Usai bimtek ini berharap, semua yang didapat, dapat diaplikasikan dilapangan dengan benar. Karena biar bagaimanapun, pemilu atau jantung pemilu berda di KPPS.

Bahkan bukan hanya itu saja. Bimtek yang sama akan digelar ditingkat kelurahan, dan mugkin disitu sudah ada simulasi kerja KPPS bagaiamana di hari H pemungutan suara, tutup Miman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *