Universitas Gorontalo

Prof Rustam Harap Smart Classroom Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

172
×

Prof Rustam Harap Smart Classroom Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

Sebarkan artikel ini

KAMPUS (RG.COM) – Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Duluwo Limo Lo Pohala’a (YPDLP) Gorontalo, Prof. Dr. H. Rustam Hs Akili, SE, SH, MH menyambut baik hadirnya smart classroom atau ruang kelas pintar di Universitas Gorontalo.

Menurutnya, hibah dari Kemendikbudristek itu sangat berguna mendukung proses pembelajaran.

“Saya sudah lihat dan memang bagus model ruangannya. Begitu juga dengan teknologi canggih yang ada di dalamnya, sudah sangat modern,” ungkap Prof. Rustam.

Ia meminta ruangan tersebut dijaga pemanfaatannya. Artinya, dimanfaatkan dengan layak untuk proses pembelajaran.

“Karena saya kira ini berpengaruh terhadap transformasi pembelajaran. Sehingga secara bertahap mahasiswa diperhadapkan pada teknologi yang modern dalam pembelajaran. Dan itu sudah harus dijalani mengikuti perkembangan zaman,” tuturnya.

Smart Classroom sendiri merupakan konsep pembelajaran yang memadukan antara penggunaan berbagai perangkat teknologi dan sistem informasi yang saling terintegrasi secara digital untuk meningkatkan proses dan interaksi pembelajaran antara dosen dan mahasiswa.

Sehingga lanjut Prof Rustam, perubahan yang dinamis saat ini menuntut setiap dosen dan mahasiswa untuk terus beradaptasi dan belajar keterampilan baru.

“Misalnya saat kebijakan belajar dari rumah atau belajar daring diberlakukan, setiap dosen harus siap dan mampu mengelola pembelajaran online dengan berbagai bahan ajar, metode dan sumber ajar digital,” jelasnya.

Oleh sebab itu, hadirnya Smart Classroom di UG adalah salah satu solusi yang tepat dalam menyongsong era digital.

“Makanya pemanfaatan Smart Classroom dalam pembelajaran diharapkan bisa mendukung dan memudahkan dosen dan mahasiswa,” harapnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *