DPRD ProvinsiHeadlines

Pembangunan Islamik Center Gorontalo Makin Terkatung Katung

486
×

Pembangunan Islamik Center Gorontalo Makin Terkatung Katung

Sebarkan artikel ini
Adnan Entengo
  • Editor      : Sahril Rasid
  • Penulis    : Ayi Ilham

GORONTALO (RG.COM) – Pembangunan Islamic Center di provinsi Gorontalo sampai hari ini belum jelas kapan pembangunannya.

Anggota Komisi IV Deprov, Adnan Entengo berharap, Pemprov sesegera mungkin melakukan penetapan lokasi pembangunan Islamic Center.

Ini untuk memastikan lokasi dan kapan  Islamik Center akan dibangun.

“ Sampai hari ini belum ada kepastian terkait dengan lokasi akan dibangunnya Islamik Center tersebut,’ tukas Adnan Entego.

, Ditanya, bagaimana dengan anggarannya? Adnan, yang juga anggota Badan Anggaran (Banggar) Deprov ini, mengaku Deprov belum begitu rinci, mengulas kebutuhan anggarannya.

Karena sejauh ini belum ada kejelasan dari Pemprov, terkait penetapan lokasi, dan proyeksi anggaran yang dibutuhkan, seperti untuk pembebasan lahannya.

“Yang ada (anggaran) saat ini, baru dari partisipasi publik, sekitar Rp 3 Miliar. Sementara, untuk sumber anggaran lainnya, seperti dari dukungan APBN dan APBD, belum ada (dibahas).” sahut Adnan.

“Sebelumnya, lokasi awal Islamic Center di Kelurahan Moodu, sempat dianggarkan pembebasan lahannya. Tetapi, karena mengalami perpindahan lokasi, maka anggarannya pun dialihkan pada penanganan Covid-19 saat itu,” jelas anggota Komisi IV Deprov ini.

Olehnya, lanjut Adnan, Komisi IV akan tetap mengawal dan mendukung pembangunan Islamic Center. Karena, bagian dari mewujudkan klaim Gorontalo sebagai ‘Bumi Serambi Madinah’ dan falsafah Gorontalo ‘Adat Bersendikan Syara’ dan Syara’ Bersendikan Kitabullah’****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *