Polda Gorontalo

Polda Gorontalo Kirimkan 110 Personil Brimob BKO ke Papua

383
×

Polda Gorontalo Kirimkan 110 Personil Brimob BKO ke Papua

Sebarkan artikel ini
Polda Gorontalo Kirim BKO Ke Polda Papua. photo humas Polda
  • Editor     : Sahril Rasid
  • Penulis   : Awaluddin

GORONTALO (RG.COM)—Polda Gorontalo mengirimkan 1 SSK Personil Brimob untuk bantuan Kendali Operasi (BKO) ke Polda Papua, dalam rangka membantu pengamanan daerah raman (Pahrahwan).

110 personil Brimob dilepas langsung oleh Kapolda Gorontalo  Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol dalam apel pelepasan Senin 27/11/2023) kemarin.

Kata Kapolda Gorontalo operasi damai “Cartenz 2024” ini untuk memberikan raya aman dan nyaman khususnya di Tanah Papua.

1 SSK personel Sat Brimob Polda Gorontalo akan di berangkatkan namun sebelumnya akan melakukan pelatihan di Sat Lat Brimob Cikeas.

“perlu diketahui tugas yang diemban ialah tugas yang sangat berat, tentunya perlu doa, partisipasi serta semangat untuk kita berikan kepada mereka, semoga personil yang ikut operasi ini diberi kekuatan lahir dan batin dalam melaksanakan tugas ini,”  harap Kapolda.

Kapolda juga berpesan bahwa daerah yang akan ditugaskan tersebut terdapat kelompok kriminal bersenjata (KKB) dan kelompok kriminal politik (KKP).

Menurtnya ini menjadi tantangan tugas personil Polri di wilayah tersebut.

“kita percaya, dengan kekompakan dan semangat tugas ini, kita dapat menjaga ketertiban serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Papua selama operasi berlangsung,” tuturnya.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol. Muh. Ridwan menjelaskan pelaksanaan tugas di wilayah Papua, setiap personel Brimob BKO harus menjaga sinergitas dengan seluruh satuan tugas yang ada di Papua dan instansi terkait.

“ Bangun komunikasi yang baik dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah tugas,” Ujarnya.

Ia juga menegaskan, satuan brimob berangkat dalam keadaan sehat dan lengkap, diharapkan saat kembali juga dalam keadaan selamat, sehat, dan lengkap

Personel Brimob Polda Gorontalo diminta untuk menjaga dan mempertahankan kehormatan satuan sebagai kebanggaan Polri khususnya Polda Gorontalo.

“setiap tugas yang dipercayakan oleh pimpinan, merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan, oleh karena itu laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung “ tegasnya *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *