Polda

Polda Gorontalo Rakor Operasi Mantap Brata Otanaha 2023, Amankan Pemilu 2024

255
×

Polda Gorontalo Rakor Operasi Mantap Brata Otanaha 2023, Amankan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol,
  • Editor  : Sahril Rasid
  • Penulis  : Awaluddin

GORONTALO (RG.COM) – Polda Gorontalo bersama seluruh jajaran Forkopimda menggelar Rapat Koordinasi Operasi Mantap Brata Otanaha 2023-2024.

Rapat tersebut bertujuan untuk mempersiapkan keamanan dan kelancaran Pemilihan Umum di Provinsi Gorontalo 2024.

Kegiatan tersebut di hadiri Forkopimda Provinsi Gorontalo, Pejabat Utama Polda, serta gabungan Personel Satuan Polda dan jajaran.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol dalam sambutannya menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara Polri, masyarakat, dan pemerintah daerah dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

”operasi Mantap Brata ini dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas lintas sektoral khususnya dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu tahun 2024,” ujarnya.

Kapolda juga menyampaikan sesuai dengan kalender Polri, pada tahun 2023 -2024, Polri baik instansi terkait akan dihadapakan dengan penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilu.

sehingga hal ini membutuhkan perhatian yang ekstra dalam menentukan strategi dan kebijakan yang menyesuaikan dengan karakteristik wilayah serta mendasari nilai indeks kerawanan Pemilu atau IKP sebagaimana telah dirilis oleh bawaslu bahwa Provinsi Gorontalo termasuk daerah tingkat kerawanan sedang.

”guna mengantisipasi hal tersebut Polri dalam hal ini Polda Gorontalo akan menggelar Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Mantap Brata Otanaha 2023-2024 yang di dukung oleh TNI, Instansi terkait dan Mitra Kamtibmas lainnya,” terangnya.

Semoga momen ini dapat menjadi pijakan yang kokoh sehingga bisa memberikan manfaat bagi terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Provinsi Gorontalo khususnya pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024. ******

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *