Universitas Gorontalo

Prakesmas, 78 Mahasiswa FKM UG Magang di 10 Instansi Kesehatan

128
×

Prakesmas, 78 Mahasiswa FKM UG Magang di 10 Instansi Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Pelepasan sebanyak 78 mahasiswa FKM UG semester VII dalam rangka magang program Prakesmas. (Foto : istimewa)

KAMPUS (RG.COM) – Sebanyak 78 mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Gorontalo (FKM UG) semester VII mulai menjalani magang dalam program Prakesmas tahun akademik 2023-2024.

Dan Senin (25/9) kemarin, mereka secara resmi dilepas Rektor UG, Dr. Sofyan Abdullah, SP, MP didampingi Wakil Rektor 1, Prof. Dr. Hj. Meimoon Ibrahim, SE, MM dan Dekan FKM, Dr. Rahmawati, SKM, M.Kes.

78 mahasiswa itu merupakan mahasiswa Program Studi Kesmas terdiri atas reguler A dan reguler B.

“Mereka magang di 10 instansi kesehatan. 2 instansi vertikal, Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Provinsi Gorontalo dan Kantor Kesehatan Kelas (KKP) II Gorontalo. Kemudian Dikes Kota Gorontalo dan 7 Puskesmas wilayah kerja Kota Gorontalo,” ungkap Dekan FKM, Dr. Rahmawati, SKM, M.Kes.

“Selama sebulan ke depan, mulai tanggal 25 September sampai 25 Oktober, mereka menjalani magang di instansi yang telah ditentukan sebelumnya,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, magang Prakesmas ini bertujuan menciptakan karakter mahasiswa yang siap terjun di dunia kerja dengan mengaplikasikan ilmu-ilmu yang sudah mereka dapatkan di bangku kuliah.

“Jadi, harapannya adalah mahasiswa sudah terbiasa dengan dunia kerja. Dan mereka membaurkan antara teori yang sudah mereka dapatkan dan prakteknya langsung di tempat kerja,” terangnya.

“Karena kan insya Allah juga kalau sudah selesai, sebagian besar biasanya alumni kami itu terserap sebagai tenaga kesehatan,” tambah Dr. Rahmawati. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *