Headlines

Diresmikan Menteri Suharso, PASMOLIM Nama Baru Shoping Center

248
×

Diresmikan Menteri Suharso, PASMOLIM Nama Baru Shoping Center

Sebarkan artikel ini
Fadel Muhammad, Suharso Monoarfa dan Prof. Nelson didampingi Kadis Perindag Viktor mencoba lift yang ada di PASMOLIM Shoping Center Limboto. (foto:dok)
Fadel Muhammad, Suharso Monoarfa dan Prof. Nelson didampingi Kadis Perindag Viktor mencoba lift yang ada di PASMOLIM Shoping Center Limboto. (foto:dok)

GORONTALO – Maskot baru masyarakat Kota Limboto PASMOLIM (Pasar Modern Limboto) Kabupaten Gorontalo kini resmi berdiri.

PASMOLIM yang merupakan hasil renovasi total Shopping Center itu kini berdiri megah dengan bangunan yang lebih luas, berlantai 3

Peresmian bangunan yang dibangun dengan hampir ada Rp. 56 Milyar itu dilakukan langsung oleh Menteri Bappenas Suharso Monoarfa, disaksikan Fadel Muhammad Wakil Ketua MPR-RI, Pj. Gubernur Ismail Pakaya.

Renovasi PASMOLIM sendiri merupakan hasil tangan dingin Prof. Nelson Pomalingo yang ingin kembali icont perekonomian Kota Limboto itu Shopping Center hidup kembali setelah peristiwa kebakaran yang menghanguskan 80 persen bangunna.

Tak ingin tragedi 4-5 tahun lalu itu hanya akan jadi cerita Shopping Center dimasa nanti, maka Sang Profesor pekerja ini membulatkan tekad, bagaiamana pun shoping ini harus dibangun kembali.

” Tidak bole tidak. Sejarah baru Limboto dimasa lampau, dibangun oleh pak Marten Liputo kurang lebih 40 tahun yang lalu, hanya akan sia sia. Maka saya ingin ini tetap ada, sebagai roh ekonomi Masyarakat Kabupaten Gorontalo,” tegas Nelson.

Niat tulus ikhlas dan tekad bulat inilah kemudian merencanakan pembangunan shoping lewat dana PEN. Dan allhamdulillah terlaksanan meski belum selesai sempurna.

Bagi Nelson konsep dari pasar ini seperti Rahim, menjadi tempat isnterkasi semua, penjual pembeli belanja, ada silaturahmi terjalin. Maka ini harus jadi.

” Disisi lain, dengan ekologi lahan terbuka, pencahayaan dan sirkulasi udara yang cukup, akan menjadi energi bagi kita dari Shoping atau PASMOLIM ini,” tuturnya.

Akses juga dibangunan baru ini teratur dengan baik. Menyediakan pelayanan karena banyak pintu masuk, dan kemananan, tandasnya.

Bukan hanya itu, Konekting ada terminal yang terkoneksi sebagai cara membangun daerah. Pasar modern. Ini diharapkan bisa menjadi koneksi antara semua, diantara dua kutub kota dan Limboto. Membangunnya kembali ini juga kata Nelson kiranya PAD juga bisa naik.

” Terimakasih pemerintah pusat, dari pen bangun soping jalan, gubernur, DPRD, forkopimda semua pihak, dukungan atas pasar modern. Kebanggaan kota Limboto dan rakyat kabupaten Gorontalo.” Paparnya.

Menteri Suharso sendiri akan megahnya PASMOLIM ini kiranya harus dijaga dan dirawat dengan baik. Sebab hasilnya untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan kita semua.

“Karena ini menggunakan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang akan menjadi hasil daerah, karena saya berharap bangunan ini tolong dijaga dan dirawat dengan baik,” harap Suharso.

Pj. Gubernur Ismail pun mengatakan akan siap membangun Terminal disebelah PASMOLIM dengan sokongan anggaran ditahun 2024 ini. Agar koneksi antara PASMOLIM dan Terminal terbangun untuk meningkatkan perekonomian.

Cukup bangga dari masyarakat tampak terlihat dari antusias pedagang yang siap menempati lapak yang ada. Semoga PASMOLIM, reinkarnasi Shoping Center pasca tragedi akan kembali menjadi spirit baru dalam geliat ekonomi dan hal lainnya yang berguna. Terimakasih Pak Prof. Nelson Pomalingo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *