DekotHukrim

Keluhan Pedagang Pasar Sentral Kota Gorontalo Mulai, Listrik, Air Bersih Hingga Limbah Ikan

1535
×

Keluhan Pedagang Pasar Sentral Kota Gorontalo Mulai, Listrik, Air Bersih Hingga Limbah Ikan

Sebarkan artikel ini
Aleg Dekot Sucipto Kadir
  • Editor : Sahril Rasid
  • Reporter : Uncil

GORONTALO (RG.COM)—Baru saja dimanfaatkan sejumlah pedagang Pasar Sentral Kota Gorontalo mengeluhkan sejumlah fasilitas di pasar sentral Kota Gorontalo.

Mulai dari air bersih yang sering macet serta fasilitas listrik hingga  lantai yang licin serta genangan air yang tidak bisa mengalir ke drainase pembuangan. Inilah sejumlah keluhan para pedagang kepada sejumlah anggota DPRD Kota Gorontalo

“Pedagang di pasar Sentral menghadapi kendala serius terkait pasokan air yang macet dan ketiadaan listrik. Ini bukan hanya sekadar keluhan biasa, tetapi juga merupakan hambatan nyata dalam menjalankan usaha mereka. Dalam situasi seperti ini, tugas dinas perindustrian dan perdagangan menjadi sangat penting” tegas Sucipto Kadi anggota komisi B saat meninjau lokasi pasar sentral.,

Sucipto berharap keluhan ini segera ditindaklanjuti dengan mengambil langkah langkah konkret untuk memastikan bahwa pedagang dapat beroperasi dengan lancar.

“Dengan adanya perbaikan yang diperlukan, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik “, kata Sucipto

Keluhan lain para pedagang kondisi infrastruktur di pasar sentral. Terkait  kondisi lantai khususnya di lokasi penjualan komoditi Ikan dan daging

Lantai licin karena tergenang air

” kondisi lantai yang sangat licin karena air tergenang”, Ungkap Sucipto. Ini bukan saja membuat ketidaknyaman pedagang tapi membahayakan pengunjung pasar.

Keluhan pedagang yang lain disampaikan oleh Komisi B DPRD Kota Gorontalo Muksin Brekat /

Ia menyampaikan Lapak-lapak ikan yang konstruksinya tidak sesuai dengan harapan.

“ Ini terkait genangan limbah air ekas cuci ikan, itu kan bau”, ujarnya Politisi Demokrat ini menambahkan, terkait dengan pengelolaan limbah yang berasal dari pasar sentral agar diperhatikan.

Ia mengkhawatirkan dampak negatif dari limbah jika tidak dikelola dengan baik.

Tapi ini kan tinggal dibenahi saja jangan sampai ada limbah yang bisa menimbulkan virus atau bakteri penyakit yang membahayakan masyarakat,” pungkasnya.*******)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *