HeadlinesProvinsi

‘Krisis’ APBD di Gorontalo, Pj Gubernur Ismail Pakaya Akan Koreksi Usulan APBD-P Tiap Daerah

357
×

‘Krisis’ APBD di Gorontalo, Pj Gubernur Ismail Pakaya Akan Koreksi Usulan APBD-P Tiap Daerah

Sebarkan artikel ini

Penulis/Editor : Sahril Rasid

GORONTALO (RG.COM) –Belum semua daerah di Provinsi Gorontalo memastikan anggaran pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang berasal dari APBD daerah masing masing.

 Sejauh ini ada beberapa daerah yang mengaku kesulitan karena anggaran daerah tidak mencukupi.

Ini diakui oleh pj Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya. Namun Ismail Pakaya berkeyakinan alokasi anggaran pilkada akan disanggupi seluruh daerah se Gorontalo.

“ Memang berkembang ada beberapa daerah yang masih mengutak utik APBDnya khususnya perubahan anggaran di 2023, dimana salah satu yang harus dimasukan adalah anggaran pilkada di 2024 nanti,’ ujar

Pj Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya saat bertatap muka dengan wartawan dan pimpinan media se Gorontalo Selasa (22/08/2023) di angelato kafe Kota Gorontalo kemarin.

Saat itu Ismail Pakaya mengatakan pelaksanaan pemilu (pileg,pilkada, pilpres) menjadi agenda utama pemerintah dan menjadi salah satu tugas pokok pj untuk mempersiapkan hal tersebut.

Sehingga itu nantinya kepastiannya pemerintah provinsi Gorontalo akan melakukan evaluasi APBD daerah masing masing melalui usulan perubahan anggaran tahun 2023.

“ Dana pilkada akan kita cek di APBD perubahan anggaran masing masing daerah, kita evaluasi dan cermati usulan anggaran perubahannya saat di masukan ke Pemprov,’ tukas Ismail Pakaya.

Ismail Pakaya mengatakan agenda pemilu termasuk pilkada itu menjadi agenda wajib yang harus

dilaksanakan.Sehingga tidak ada alasan jika tidak menyediakan anggarannya.  Terinformasi,  masih 4 daerah yang belum memastikan kesanggupan dana untuk Pemilu *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *