HeadlinesNasional

Doa Para Sesepuh Dipanjatkan, Saat Anas Urbaningrum di Kotamobagu -Sulut

288
×

Doa Para Sesepuh Dipanjatkan, Saat Anas Urbaningrum di Kotamobagu -Sulut

Sebarkan artikel ini
Walikota Kota Kotamobagu Tatong Bara, Didi Aditya Moha dan sejumlah tokoh dan aktivitas di Kotamobagu Sulawesi Utara saat coffe morning dengan Anas Urbaningrum (Foto Raka Akbar)

Penulis/Editor : Sahril Rasid
Photo : Raka Akbar

GORONTALO (RG.COM) ‘Napak tilas’ Anas Urbaningrum di Gorontalo dilanjutkan ke Bolaang Mongondow Raya  dengan melewati sejumlah kota dan kabupaten di -Sulawesi Utara Senin (21/08/2023) kemarin.

Selasa (22/9/2023) Di Bolaang Mongondow Selatan dan Kota Kotamobagu Anas disambut walikota, kotamobagu Tatong Bara , mantan bupati Bolaang Mongondow 2 periode Marlina Moha Siahaan dan tokoh politik dan aktivitis HMI- KAHMI.

Di salah satu kafe Walikota Tatong Bara melakukan coffe morning dengan Anas Urbaningrum yang dipenuhi dengan sejumlah aktivis di Kotamobagu.

Siangnya Anas Urbaningrum sempat menghadiri pernikahan salah satu kawasannya di desa Mopugat Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow.

Menjelang sore Anas bertemu degan sejumlah sesepuh Bolaang Mongondow Raya, diantara mantan bupati 2 periode Marlina Moha Siahaan dan sejumlah tokoh politik, dan aktivitas HMI-KAHMI.

 “ Kami bersyukur, bisa bersilaturrahmi dengan senior kami Anas Urbaningrum. Dengan ide ide dan gagasan selama kita berdiskusi berdialog dapat pencerahan. Semoga gagasan gagasan dan ide ide ini bisa bermanfaat untuk bangsa dan negara,’ ujar Didi Moha.

Disatu kesempatan Anas Urbaningrum juga sempat dipercayakan menjadi imam sholat magrib saat bersilaturrahmi di kediaman mantan bupati Marlina Moha Siahaan.

“ Kebetulan ketika bersilattrahmi di rumah Marlina Moha Siahaan jelang mangrib. Sekaligus sholat magrib berjamaah dan bang Anas menjadi Imam sholat magrib,’ kata Didi lagi.

Di kesempatan tersebut, terlibat diskusi antara Marlina Siahaan dengan Anas Urbaningrum kurang lebih 1 jam.

Belum diketahui apa yang menjadi pembicaraan dua tokoh tersebut.  

“ Ibunda Marlina Siaahaan mendoakan bang Anas semoga diberi keberkahan dalam kedipannya dan sukses dalam aktivitasnya,’ Aku Didi Moha menjelaskan.

Turut mendampingi sejumlah Tokoh di Kotamobagu, walikota Tatorang Bara, Hamim Pou, dan sejunmlah tokoh muda, aktivitas lainnya.

Usai dari kediaman Marlina Siahaan di Kotamobagu, Anas dan rombongan malam itu juga bertolak ke Manado Sulawsi Utara.

Rabu (23/8/2023) hari ini Anas sudah tiba di Manado dan seperti biasanya melakukan aktivitas.

 “ Akan ada dialog kebangsaan siang ini, yang akan dihadiri para tokoh dan pejabat di Manado,’ kata Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara Yayat Biaro.

Anas juga sore ini di Manado akan menikmati kawasan jalan roda (Jarot) untuk santai menikmati manado sambil ngopi.

“ Sore ke Jarot santai ngopi ngopi lah,’ kata Yayat Biaro lagi.

Kamis (24/08/2023) besok pagi Anas Urbaningrum dan rombongan akan bertolak kembali ke Jakarta.

LEWAT JALAN DARAT

Anas Urbaningrum didampingi sejumlah aktivitas dari Gorontalo menggunakan kendaraan roda empat, menelusuri  jalan darat dari Provinsi Gorontalo menuju Bolaang Mongondow Selatan (Molibagu)  Senin (21/8/2023) kemarin.

Terinformasi setibanya Molibagu Ibu kota  Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Senin malam (21/08/2023) sekitar pukul 19.30 wita rombongan Anas Urbaningrum dijamu sejumlah kader dan aktivitas HMI-KAHMI untuk sekedar makan malam.

1 jam kemudian Anas Urbaningrum bertolak ke Kota Kotamobagu berjarak sekitar 1 jam dari Molibagu.

Di Kotamobagu Anas Urbaningrum sudah disambut sejumlah aktivitas HMI-Kahmi Kota Kotamobagu dan sejumlah politisi.

Rabu (23/08/2023) Anas Urbaningrum hari ini sudah di Manado Sulawesi Utara, dengan agenda dialog kebangsaan. Kamis lusa (24/8/2023) Anas dan rombongan kembali ke Jakarat. *****
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *