AdvetorialKabgor Pemkab

Tapaluluo desa Wisata Puncak, Masyarakatnya Makmur

1149
×

Tapaluluo desa Wisata Puncak, Masyarakatnya Makmur

Sebarkan artikel ini
bupati kabupaten Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, Hendra Abdul, Haris Tome saat berada didesa Tapaluluo yang kini maju pesat perkembangannya. (foto: humas)
  • Editor : Sahril Rasid
  • Penulis : Moh Tuken Tuna

LIMBOTO (RG.COM)  Desa Tapaluluo Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo salah satu desa diketinggian (puncak) .

Udaranya sejuk, dan dari desa ini seakan kita berada diatas awan bisa melihat pemandangan pegunungan yang indah.

Masyaratnya rata rata berprofesi petani dan peternak karena memang tanahnya subur.

Desa ini  memiliki pemandangan yang indah, tak heran sering dijadikan kawasan wisata.

secara infrastruktur sudah sangat baik. Akses menuju jalan ini cukup bagus, sarana dan prasarana desa kantor desa dan lainnya cukup baik.

Sekolah, masjid kantor desa dan lain-lain sudah dinikmati masyarakat.  

Hal ini disampaikan Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo saat menghadiri puncak Hari Ulang Tahun ke 13 desa Tapaluluo, Minggu (13/8/2023).

Kegiatan itu pula disandingkan dengan pelantikan ketua dan pengurus BPD dan pelaksanaan Open Katar Bola Volly serta Kegiatan perjusami oleh anak-anak pramuka SD 22 Telaga Biru.

Lanjut Nelson, dirinya menyampaikan kebanggaannya karena rumah -rumah penduduk sudah bagus-bagus.

“Ini tandanya masyarakat Tapaluluo bekerja dengan baik,”kata Bupati Nelson.

Nelson menambahkan, dengan adanya kemajuan ini ternyata apa yang dirasakan masyarakat kota limboto dan kota telaga juga sudah dirasakan masyarakat Desa Tapaluluo.

Namun bagi Nelson, berbagai fasilitas disuguhkan dan dinikmati masyarakat ini tak memberikan kepuasan kepada diriya karena masih ada yang akan direalisasikan.

“Saya sendiri belum puas karena masih ada yang harus diselesaian untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat. misalnya, jalan tembus Dulamayo barat juga jalan tembus biyonga atau mungkin polohungo,  dan ini yang terus diperjuangkan,” ucap Nelson.

Bupati dua periode itu mengatakan, lebih dari 7 tahun, banyak anggaran digelontorkan untuk membuka berbagai akses jalan desa terpencil. Sebut saja, Dulamayo selatan, Olobua, Desa Tumba, Bihe dan Desa Pangahu.

Pekerjaan belum selesai, karena itu, Nelson berharap semangat membangun ini tak hanya dilakukan pemerintah daerah namun dukungan DPRD, pemerintah desa serta kontribusi masyarakat sangat diharapkan.

“Semangat membangun terus kita lakukan, tak hanya anggota anggota dewan, pemerintah daerah tapi kontribusi kepala desa dan masyarakat sangat diharapkan,”tandas Nelson.

Turut hadir ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Prof. Fory Naway, Sekda Dr.

Roni Sampir, annggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Hendra Abdul, Jayusdi Rivai, sejumlah pimpinan OPD, Camat, aparat desa dan undangan lainnya *******

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *