Universitas Gorontalo

UPT PMB Perkuat Promosi UG lewat Kerja Sama dengan Media Massa

96
×

UPT PMB Perkuat Promosi UG lewat Kerja Sama dengan Media Massa

Sebarkan artikel ini

KAMPUS (RG.COM) – Unit Pelaksana Teknis Penerimaan Mahasiswa Baru (UPT PMB) Universitas Gorontalo (UG) terus memperkuat peran terhadap promosi kampus. Salah satunya lewat kerja sama dengan media massa.

“Salah satu promosi universitas dalam perekrutan mahasiswa baru yaitu melalui media massa. Kita bekerja sama dan berkolaborasi,” ungkap Kepala UPT PMB UG, Dr. Nirmala Sahi, S.Sos, M.Si, Kamis (3/8) kemarin.

Salah satunya, baru-baru ini, UPT PMB UG bekerja sama dengan Radio Suara Rakyat Hulonthalo, mengisi Dialog Aspirasi Peran Universitas Dalam menekan angka pengangguran.

“Kita menyiapkan narasumber yang notabene bapak-ibu dosen di lingkungan UG. Diantaranya, Dr. Roby Hunawa, S.IP, M.Si selaku dewan pengawas UG, kemudian Wakil Rektor 2, Dr. Onong Junus, SE, MM, Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Moh. Afan Suyanto, SE, MM dan saya sendiri sebagai Kepala UPT PMB,” imbuhnya.

Selain itu, masih dalam kerja sama dengan media massa, dalam program jembatan kejayaan Radio Suara Rakyat Hulonthalo, dilaksanakan bincang sore dengan tema Mahasiswa Bersiap Dalam Kewirausahaan dan Berpetualang Dalam Pasar Modal.

“Pada kesempatan itu, kita menyiapkan dua mahasiswa dari Fakultas Ekonomi, Tri Rizki Saputra Dai dari Prodi Manajemen dan Muhtar Usman dari Prodi Akuntansi,” ujar Dr. Nirmala.

Ia menjelaskan, dengan kerja sama ini, pihaknya membuka ruang terhadap publik, memahami UG lewat dosen dan mahasiswa.

“Tentu dengan mengaktualisasikan kompetensi dan kemampuan,” jelasnya.

Apalagi khusus mahasiswa, ini sebagai gambaran bagi calon mahasiswa, ketika berkuliah di UG.

“Salah satu manfaatnya bisa aktif di pasar modal dan sebagainya, dalam rangka aktualisasi diri. Dengan harapan membawa kesuksesan di masa depan,” tandasnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *