Kabgor Pemkab

Bupati Gorontalo Bagikan Bendera Merah Putih Jelang Hari Kemerdekaan RI

85
×

Bupati Gorontalo Bagikan Bendera Merah Putih Jelang Hari Kemerdekaan RI

Sebarkan artikel ini
Bupati Gorontalo Bagikan Bendera Merah Putih Jelang Hari Kemerdekaan RI
  • Editor : Sahril Rasid
  • Penulis : Moh Tuken Tuna

GORONTALO (RG.COM) – Pemerintahan Kabupaten Gorontalo melaunching program pemerinsah pusat,  

gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih, menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada moment tersebut, Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo membagi-bagikan bendera merah putih kepada warga pengguna jalan yang melintas di Menara Pakaya Tower Selasa, (01/08/2023).

Bupati Nelson Pomalingo, Sekretaris Daerah Dr. Roni Sampir, Forkopimda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Anggota DPRD dan undangan lainnya.

Bupati Nelson mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti instruksi Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia untuk gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di seluruh tanah air.

Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini bagian dari kegiatan nasional karena seluruh Indonesia serentak dilaksanakan.

“Untuk Kabupaten Gorontalo implementasinya dibagi pada seluruh dan juga instruksi OPD hingga ke tingkat desa mengecek bendera,” ungkap Nelson ditemui usai kegiatan.

Bupati dua periode ini mengapresiasi seluruh jajaran Kesbangpol Kabupaten Gorontalo yang telah memprakarsai kegiatan ini.

“Terimakasih pada kepala Badan Kesbangpol yang telah menyelenggarakan kegiatan dan pada seluruh jajaran Forkopimda yang terus solid demi mengawal pembangunan di Kabupaten Gorontalo,” ungkapnya.

Apa yang dilakukan mendorong rasa nasionalisme dan rasa terimakasih pada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Hal ini merupakan bagian untuk mendorong rasa nasionalisme dan kebersamaan apalagi dalam menghadapi pemilihan umum tahun 2024.

Saya berharap kita harus damai dan bersatu agar negara ini biasa melahirkan pemimpin yang terbaik termasuk legislatif sehingga bisa sama membangun daerah setelah negara merdeka,” tandas Nelson****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *