Provinsi Gorontalo

Pj Gubernur Gorontalo Mulai ‘Geser Geser’, 5 Pejabat Tinggi Pratama Dirotasi

440
×

Pj Gubernur Gorontalo Mulai ‘Geser Geser’, 5 Pejabat Tinggi Pratama Dirotasi

Sebarkan artikel ini
Pelantikan 5 pejabat di jajaran pemprov Gorontalo langsung oleh Pj gubernur Ismail Pakaya
  • Penulis/Editor :
  • Sahril Rasid
  • Sri Fatmwar Dama

GORONTALO (RG.COM) Pj Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya berlahan mulai menata kembali susunan “kabinet” di jajaran pemerintah Provinsi Gorontalo.

Berlahan lahan, Ismail Pakaya mulai melakukan pergeseran. Kemarin 5 pejabat pimpinan tinggi pratama diroling.

Lima pejabat yang promosikan tersebut adalah 1, Wardono Pongoliyo sebagai kepala dinas ESDM dan Nakertrans. 2. Ramdhan Pede Kepala Dinas Ketahan Pangan, 3. Sagita Wartabone sebagai kepala dinas social, 4. Mohammad Trizal Entengo Kepala Biro Hukum, dan 5. Amir Hadju kepala Biro Umum,

Penyegaran pejabat di level pimpinan pratama, menjadi isyarat kalau Pj Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya ini sudah mulai menilai kinerja para pejabat di jajaran pemerintahan mulai dari asisten dan dinas.

Sekalipun dalam pidatonya [enjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menyebut pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama berdasarkan hasil rekomendasi panitia seleksi (Pansel).

“saya memilih saudara saudari berdasarkan peringkat yang Anda dapatkan pada saat seleksi dilakukan pansel, jadi subyektivitas tidak jalan bagi saya,” kata Ismail saat sambutan di Aula Rumah Dinas Gubernur, Rabu (12/7).

Ia menegaskan lima dari empat pejabat yang dilantik merupakan peringkat satu hasil seleksi di jabatannya masing-masing.

Awalnya Ramdan Pade namanya tidak masuk sebagai peringkat satu hasil seleksi. Tapi Ia dilantik karena Darmawati Bokings, menjabat Pelaksana Tugas Kadis Ketahanan Pangan tidak bisa dilantik karena sudah melewati batas usia pelantikan.

“Jadi garis tangannya Pak Ramdan jadi kepala dinas karena ibu Darma sudah melewati batas usia pelantikan,” kata Ismail Pakaya

Penjagub berharap agar penjabat yang baru segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja. Lima pejabat barunya ini dinilai sudah menguasai tugas karena rata rata pernah berada di jabatan itu atau menjabat sebagai pelaksana tugas.*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *