Dekab KabgorKabgor

Pembahasan LKPj Bupati Gorontalo Tahun 2022 Dimaksimalkan

118
×

Pembahasan LKPj Bupati Gorontalo Tahun 2022 Dimaksimalkan

Sebarkan artikel ini
Rapat pembahasan LKPj Bupati Gorontalo tahun anggaran 2022 oleh pansus DPRD bersama tim pakar, Senin (15/5) kemarin. (Foto : hms_setwan)

Safrudin : Pekan Depan Kita Target Segera Diparipurna

GORONTALO (RG.COM) – Sempat molor, panitia khusus (pansus) DPRD Kabupaten Gorontalo mulai maksimalkan pendalaman terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Gorontalo tahun anggaran 2022.

Dan Senin (15/5) kemarin, sebagaimana yang telah diagendakan digelar rapat pembahasan oleh pansus bersama tim pakar DPRD.

Ketua Pansus LKPj, Safrudin Hanasi kepada awak media usai rapat tersebut, mengaku, pekan ini, pihaknya akan fokus pembahasan bersama beberapa OPD.

“Kita akan coba dengarkan penjelasan OPD, terkait catatan-catatan yang telah kita bahas bersama tim pakar,” ungkap Safrudin.

Ia pastikan, pekan ini, pihaknya fokus mendalami dan mengkonfirmasi terhadap catatan-catatan tersebut.

“Minggu ini kita fokus pembahasan dan pekan depan kita targetkan segera diparipurna,” imbuhnya.

Dalam pembahasan LKPj ini, Safrudin mengaku, pihaknya tidak membutuhkan semua OPD, melainkan hanya 4 OPD.

“Kita hanya butuh 4 OPD untuk mendengarkan penjelasan soal catatan-catatan yang telah kita dalami sebelumnya. Itu diantaranya, Bappeda, Inspektorat, Keuangan dan Sekda sebagai Ketua TAPD,” tuturnya.

Sementara terhadap catatan-catatan tersebut, Safrudin belum mau berkomentar lebih, Ia mengatakan, pihaknya masih membutuhkan klarifikasi dari OPD yang terkait.

“Nanti akan kita konfirmasi ke OPD terkait, yang pasti itu bukan temuan, hanya nantinya kita akan tuangkan dalam bentuk rekomendasi. Dan salah satu pokok pikiran kita yakni efisiensi anggaran melalui perampingan OPD,” tandasnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *