Kabar Nelson Mundur dari Ketua PPP, Sarwan: Itu hanya Isu

Headlines185 views

KABGOR – Kabar tentang Nelson Pomalingo mengundurkan diri sebagai ketua DPW PPP, diluruskan oleh jajaran pengurus DPW, dalam Konferensi Pers dikantor DPW PPP, Sabtu sore (13/5/3/23).

Melalui Sekertaris DPW PPP Sarwan Laduhu, dirinya meluruskan kabar yang berkembang pengunduran diri Nelson itu adalah isu.

Sehingga kata Sarwan, yang berkembang di rapat internal DPW merupakan hal yang belum bisa dijadikan bukti bahwa beliau akan mengundurkan diri.

” Karena kami semua pengurus DPW yang hadir dan belum sempat hadir sudah menyatakan sikap akan informasi yang berkembang baik diinternal PPP dan di medsos bahwa itu adalah isu yang dilakukan oleh oknum oknum, bukan atas nama atau representasi lembaga.” Tegasnya.

Sehingga kami menyikapi itu, adalah isu yang sengaja dikembangkan untuk melemahkan semangat kerja teman teman DPW PPP, hingga seluruh kader PPP sampai ditingkatan ranting, teman teman DPW termasuk ketua ketua majelis.

Dan kami tetap mempertahankan ketua DPW, Prof. Nelson Pomalingo sampai kini, ” kami jaga, kami kawal. Artinya sikap kami DPW yang hadir maupun tidak tetap dengan kepemimpinan Nelson Pomalingo, selaku ketua DPW, yang sah, sampai dengan 2021-2026,” tegas Sarwan.

Untuk Mosi tidak percaya sebagaimana video yang berkembang, itu kami anggap yang coba dikembangkan oleh oknum oknum, bukan pernyataan lembaga. Karena bicara atas nama lembaga harus melalui mekanisme, harus rapat, bukan serta Merta seseorang menyatakan atas nama lembaga.

Dan menyikapi Mosi tidak percaya, DPW akan membentuk tim untuk mengkaji, berdasarkan AD ART partai.

Kepada oknum oknum ini apabila melanggar AD ART, maka DPW akan ajukan dan proses pula sebagaimana mekanisme AD ART.

” Dan kami akan ajukan itu ke DPP, sehingga akan ada sikap. Karena ulah mereka oknum itu sangat merongrong dan sangat merugikan PPP, potensi dan perjuangan PPP di Gorontalo sesuai tagline ketua umum, Bersama Menjemput Kemenangan.” Ujarnya.

” Stetmen mereka betul betul merugikan partai. Dan kami tidak merasa seperti itu, dan semangat kami tidak akan berkurang dengan pernyataan pernyataan seperti itu,”. Tambah Sarwan.

Oknum ini, adalah mereka yang berada dijajaran DPC, kalau DPW kami pastikan Insyaallah tetap solid.

Sarwan juga menjelaskan bahwa tidak ada perselisihan antara DPW dan DPC karena kami dalam melaksanakan tugas partai termasuk pencalegan itu sesuai AD ART partai.

” Ingat kami tidak pernah melakukan intervensi atas kewenangan DPC, namun ini upaya oknum yang mencoba mengintervensi kewenangan DPW. Sementara kami tidak seperti itu. Karena kami menghargai kewenangan disetiap tingkatan.” Tegasnya.

DPW sendiri akan ulah oknum ini merekomendasikan itu kepada DPW dan DPP akan memberikan sangksi tegas.

” Jadi sanksi itu diberikan DPP atas rekomendasi DPW, Ada SP 1,2 pemberhentian sementara dan permanen. Berat itu memberhentikan secara Permanen,” tutup Sarwan. (*)

 

Don't Miss

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *