Headlines

Pohuwato Ingin Meniru Donggala Sebagai Daerah Investasi Terbaik Nasional

194
×

Pohuwato Ingin Meniru Donggala Sebagai Daerah Investasi Terbaik Nasional

Sebarkan artikel ini
Bupati Donggala, Dr. Drs. Kasman Lassa saat menyambut bupati Pohuwato Saipul Mbuinga dan rombongan di Donggala Selasa (2/5/ 2023 kemarin

Editor : Sahril Rasid
Kontributor : Iwan Karim

GORONTALO (RG-COM) Pemerintah Kabupaten Pohuwato sepertinya ingin meniru capain Kabupaten Donggala yang ditetapkan pemerintah pusat sebagai daerah terbaik pelayanan investasi nasional.

“ Inilah salah satu alasan, kenapa saya membawa perangkat daerah saya untuk berkunjung ke Kabupaten Donggala, yang nota bene dekat secara geografis dengan Kabupaten Pohuwato,’ ujar bupati Saipul M Mbuinga saat memberikan sambutan ketika berkunjung ke Pemda Kabupaten Donggala Selasa (2/5/2024) kemarin.

Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga diterimah langsung oleh Bupati Donggala Kasman Lassa, bersama Sekda Donggala, Dr. Rustam Effendi serta jajaran Pemda Donggala dan Forkopimda Kabupaten Donggala di aula kasiromu.

Menurut Saipul Mbuinga kunjungan ini dirasa penting guna memperkuat hubungan sinergitas sebagai sesama pemeritah kabupaten yang berada di pulau sulawesi yang memiliki beberapa kesamaan permasalahan dan tantangan yang dihadapi.

“ Secara geografis serta kultur banyak kemiripan antara Donggala dan Pohuwato, apalagi kita tetangga, sehingga kerjasama ini penting untuk saling mendukung sejumlah program serta mengatasi problem bersama sama,’ tukas Saipul Mbuinga

Diakui Saipul, beberapa tahun terakhir, mengikuti informasi berbagai capaian kemajuan pembangunan dan prestasi Kabupaten Donggala di bawah kepemimpinan bupati dua periode Kasman Lassa.

Kabupaten Donggala mengalami perkembangan dan pertumbuhan ekonomi yang pesat diantara kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Tengah.

Potensi unggulan daerah adalah pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, pertambangan, dan kehutanan.

“Potensi sumber daya ekonomi yang kami sebutkan semuanya ada di Kabupaten Donggala dengan luasan dan jumlah lebih besar dari Kabupaten Pohuwato.

Saipul berharap kunjungan bersama OPD dan perangkat pemerintahan bisa saling tukar menukar informasi serta belajar dari pengalaman Pemerintah Donggala yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai salah satu kabupaten terbaik pelayanan investasi secara nasional.

Sementara itu Bupati Donggala, Dr. Drs. Kasman Lassa mengapresiasi kunjungan pemerintah kabupaten Pohuwato ke Kabupaten Donggala.

Ia menilai kerjasama dibidang pertanian dan perikanan serta sector lain menjadi penting bagi kedua daerah tetangga ini.

Ini ditunjukan dengan minat dari pemerintah Donggala yang ingin berkunjung ke Kabupaten Pohuwato. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *