Headlines

Exco Pertanian Selangor Malaysia Lirik Jagung Gorontalo

125
×

Exco Pertanian Selangor Malaysia Lirik Jagung Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Foto : Exco Pertanian dan Infrastruktur Kerajaan Negeri Selangor Malaysia, diterima Penjagub Hamka diruang kerjanya (f.kominfo)

GORONTALO (RG.COMORO) – Setelah melakukan kunjungan kerja di beberapa lokasi pertanian dan pariwisata di Gorontalo. Exco

Pertanian dan Infrastruktur Kerajaan Negeri Selangor Malaysia, Izham Bin Hashim bersama rombongan, diterima oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, di ruang kerja gubernur, (8/3).

Penjagub Hamka menyebutkan, secara garis besar kunjugan Exco Malaysia ke Provinsi Gorontalo tertarik untuk melakukan import jagung. Karena di Negeri Jiran tersebut, 30 persen penduduknya suka menkonsumsi daging ayam. Sementara ayam sendiri adalah jenis hewan yang makanan utamanya adalah jagung.

“Selama ini mereka masih mengimport jagung dari Brazil dan Argentina. Tapi setelah mereka lihat jagung punya kita (Gorontalo), ternyata kualitas jagung kita masih lebih bagus. Kemudian terkait waktu pengiriman, kalau dari dua Negara tadi bisa sampai 40 hari, sedangkan dari Gorontalo paling hanya dua minggu. Jadi dari dua aspek itu kita unggul,” ujar Hamka usai pertemuan.

Staf ahli Kemenpora ini menambahkan kedatangan tim Exco Pertanian dan Infrastruktur Malaysia ke Gorontalo merupakan kunjungan balasan yang dilakukan Pemprov Gorontalo pada bulan Januari yang lalu ke Malaysia.

Kunjungan balasan ini membuktikan bahwa Hamka dan jajaranya berhasil meyakinkan Malaysia untuk melihat langsung potensi pertanian utamanya jagung yang ada di Gorontalo

“Waktu kami ke Malaysia, diterima juga sama datuk Tuan Izham ini. Sekarang mereka lakukan kunjungan ke Gorontalo dan bukan hanya kunjungan tapi tujuannya jelas ingin import jagung dari sini. Rencananya besok kita juga akan panen jagung sekaligus meninjau gudang ketersediaan jagung yang ada di Limboto,” tutup penjagub. (RG-25/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *