Dekab KabgorKabgor

Ranperda BUMDes Difinalisasi, Yunus : Banyak Masukan untuk Penyempurnaan

166
×

Ranperda BUMDes Difinalisasi, Yunus : Banyak Masukan untuk Penyempurnaan

Sebarkan artikel ini
Rapat finalisasi pembahasan Ranperda BUMDes, Selasa (7/3). (Foto : kolase)

GORONTALO (RAGORO) – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) baru saja diselesaikan pembahasannya di tingkat panitia khusus (pansus) DPRD Kabupaten Gorontalo.

Selasa (7/3) kemarin, pansus telah melakukan finalisasi bersama para pihak, baik asosiasi kepala desa maupun BPD dan pendamping desa serta tim penyusun dan naskah akademik.

Ketua pansus, Yunus Dunggio mengaku, banyak masukan yang disampaikan para pihak dalam finalisasi tersebut.

“Ada beberapa masukan yang sangat luar biasa dari teman-teman peserta, dari asosiasi BPD dan kepala desa, teman-teman anggota pansus dan pendamping desa. Intinya, masukan itu penting untuk penyempurnaan,” ungkap Yunus yang ditemui usai finalisasi pembahasan Ranperda BUMDes.

Pada dasarnya, Ranperda tersebut lanjut Yunus, dalam finalisasi itu lebih pada penyempurnaan dokumen yang telah disusun sebelumnya.

“Tidak ada pasal yang berubah, hanya penyempurnaan atau perbaikan kalimat saja,” imbuhnya.

Dikatakan Yunus, finalisasi itu diakhiri dengan penandatangan berita acara.

“Itu kemudian difasilitasi oleh pihak Biro Hukum Provinsi. Sehingga kita tinggal menunggu hasil fasilitasinya seperti apa, sebelum kemudian diparipurnakan untuk diterapkan menjadi peraturan daerah,” pungkas Aleg Fraksi Partai Golkar dapil Tibawa – Pulubala itu. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *