Headlines

Dulamayo Udara Sejuk, Desa Pertanian dan Wisata Alam

167
×

Dulamayo Udara Sejuk, Desa Pertanian dan Wisata Alam

Sebarkan artikel ini
BUPATI dan Wabup Gorontalo saat menaiki motor dikawasan Dulamayo Selatan meninjau insfratruktur dikawasan itu. (foto:dok)

BUPATI dan Wabup Gorontalo saat menaiki motor dikawasan Dulamayo Selatan meninjau insfratruktur dikawasan itu. (foto:dok)

GORONTALO (RG) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus kucurkan anggaran besar untuk wilayah kecamatan dan desa dalam rangka meningkatkan pembangunan Infastruktur.

Hal ini pun berbarengan dengan semangat masyarakat dalam rangka mendukung pembangunan dua kali lebih baik di Kabupaten Gorontalo.

Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo mengatakan, seperti hal apa yang dilakukan di dulamayo Cs Kecamatan Telaga biru selang 5-7 tahun terkahir ini kucuran dana sudah kurang lebih 50 Miliar untuk pembangunan berbagai Infrastruktur.

“kurang lebih 50 miliyar anggaran kita kucurkan disini, seperti pembangunan jalan tonala, dulamayo selatan, Ulapato B, jalan dulamayo utara dan dulamayo barat termasuk puskesmas, SMK pertanian, termasuk sudah ratusan Mahyani, dan lain sebagainya,” ujar

Bupati Nelson saat membuka kegiatan PKK mobile di halaman Kantor desa Dulamayo selatan. Nelson mengatakan walaupun masih ada yang perlu sentuhan dan itu dilakukan secara bertahap, karena dalam membangun pemerintah memiliki banyak wilayah desa.

Namun bagi Bupati Nelson desa-desa terpencil itu menjadi perhatian, contoh desa dulamayo Cs, malahu, terus desa bihe dan pangahu di asparaga, desa Ulobua di kecamatan tibawa termasuk tapaluluo.

“ini menjadi kebanggan saya karena daerah-daerah terpencil kita buat jalan, walaupun yang lain belum tuntas tapi minimal kita sudah berbuat buat daerah ini,” terang Nelson.

Bupati dua periode itu mengatakan, semua ini didorong karena demi kemaslahatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, Nelson berharap semangat pemerintah daerah dalam membangun harus dijawab dengan kerja, kerja dan tentunya paling utama dukungan masyarakat.

“apalagi di Dulamayo ini, masyarakat harus bersemangat karena sebagai daerah konservasi yang wilayahnya sudah dicanangkan banyak bahan dan bibit buah-buahan yang sudah dibantu pemerintah sehingga banyak menjadi komoditi unggulan, kerja, keras dan tanam – tanam, ada cengkeh, buah-buahan ditanam, pala, durian dan sebagainya,” imbuh Nelson.

Terkahir, Nelson pun menyampaikan apresiasi terhadap aksi TP – PKK Kabupaten Gorontalo yang terus turun dengan berbagai program. “terima kasih kepada PKK yang terus mendukung program pemerintah daerah, kepada pemerintah kecamatan dan desa serta masyarakat yang terus bersemangat mendukung keberlanjutan pembangunan di daerah ini,” tandas Nelson. (qen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda