Pohuwato

Bupati Saipul Mbuinga Teken Penyerahan Aset PUPR RI ke Pemerintah Pohuwato

149
×

Bupati Saipul Mbuinga Teken Penyerahan Aset PUPR RI ke Pemerintah Pohuwato

Sebarkan artikel ini
penandatanganan, Naskah hibah barang milik negara di ditandatangani oleh Direktur Jenderal Perumahan, Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, S.T.,M.T, dan Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu, (30/11/2022) kemarin.

GORONTALO (RG)–Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR RI) menghibahkan Prasarana jalan dan sarana dan Utulitas (PSU). Hibah BMN berupa PSU jalan yang ada di Perumahan Marisa Indah dan yang ada di Perumahan Griya Syariah Permai.

Dijelaskan Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, dengan ditandatanganinya naskah hibah ini. Maka seluruh konsekwensi pemilikan dan pemeliharaan kini menjadi beban daerah, bukan lagi pemerintah pusat.

“ Dengan diserahkannya hibah BMN ini. Maka bangunan milik pemerintah pusat yang di bangun di daerah menjadi milik pemda Pohuwato yang kemudian menjadi tanggung jawab pemda kabupaten pohuwato”, ujar Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga kepada Harian Rakyat Gorontalo.

Beberapa saat setelah penandatanganan, Naskah hibah barang milik negara di ditandatangani oleh Direktur Jenderal Perumahan, Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, S.T.,M.T, dan Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu, (30/11/2022) kemarin.

Selain Kabupaten pohuwato, ada 16 daerah di Indonesia menghadiri undangan penandatanganan berita acara serah terima (BAST) dan naskah hibah BMN berupa prasarana, sarana dan utulitas (PSU) secara kolektif.

Bupati Saipul Mbuinga yang didampingi Kadis Perkim, Fadli Sanad tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian PUPR yang telah menyerahkan hibah BMN.

“ Tentunya berikutnya Pohuwato masih mendapatkan hibah, karena masih banyak masyarakat yang butuh bantuan rumah dari pemerintah pusat ”, kata Bupati Saipul Mbuinga.

Senada dengan bupati. Kadis Perkim, Fadli Sanad mengatakan hibah BMN untuk pemda pohuwato yakni PSU berupa jalan yang ada di Perumahan Marisa Indah dan yang ada di Perumahan Griya Syariah Permai (rg riel/I-one/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *