Pohuwato

Gebyar SMS. Pemda dan DPRD Pohuwato Salurkan Ribuan Paket Bantuan Ekonomi dan Pertanian

153
×

Gebyar SMS. Pemda dan DPRD Pohuwato Salurkan Ribuan Paket Bantuan Ekonomi dan Pertanian

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Bantuan kepada masyarakat Pohuwato langsung oleh buoati dan unsur mispoda

GORONTALO (RG)–Gerakan Bersama Melayani Rakyat, Sehat, Maju dan Sejahtera (Gebyar SMS) menjadi momentum pemerintah daerah Pohuwato menyalurkan bantuan pertanian, pendidikan dan usaha ke masyarakat.

Gebyar SMS memang menjadi slogan pemerintah Pohuwato melayani langsung rakyat di desa.Turun langsung, bupati Saipul Mbuinga,

Wakil bupati Suharsi Igirisa, Ketua DPRD Nasir Giasi dan seluruh jajaran pemda serta anggota DPRD. Ini merupakan Gebyas SMS tahap II Senin 07/11 kemarin diawali di kecamatan Popayato Barat tepatnya di lapangan Desa Persatuan.

Dikatakan Bupati Saipul. Gebyar SMS tujuannya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Juga mengintegrasikan percepatan distribusi bantuan sosial dan ekonomi oleh pemerintah bersama lembaga DPRD pada APBD perubahan tahun 2022.

Tentu sasarannya, kita harapkan dapat mencegah dan mengendalikan inflasi yang terjadi akibat kenaikan BBM atau kenaikan harga bahan pangan pada tahun ini.

“Kepada seluruh masyarakat yang hadir, manfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan layanan, mumpung hari ini kami berada disini”,harap Saipul.

Tujuan dari Gebyar SMS untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat seperti layanan kesehatan gratis, layanan administrasi kependudukan, layanan isbat nikah, layanan ketenagakerjaan, layanan perizinan, layanan sampah tukar sembako, dan layanan kesehatan hewan.

di Popayato Barat, Pemda pohuwato memberikan bantuan bibit cabe 1 paket diserahkan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan . Penyerahan surat izin usaha sebanyak 25 buah izin. Peralatan bengkel 2 paket. voucer BBM bagi nelayan masing-masing 50 liter sejumlahk 37 paket. bantuan seragam sekolah SD 32 paket, SMP 12 paket, Paud 3 paket seluruhnya sebanyak 47 paket.

Bantuan pengendalian inflasi pangan beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, telur ayam, 1 bak, total sebanyak 422 paket. Bantuan sembako untuk pemangku adat dan pegawai syari sebanyak 3 paket. Bantuan BBM bersubsidi bagi pengemudi bentor berjumlah 4 paket, bantuan internet sebanyak 3 KK.

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Saipul Mbuinga, Wabup Suharsi, Ketua DPRD Nasir Giasi, Anggota DPRD, Camat Popayato Barat, unsur Kodim 1313 Pohuwato dan unsur Polres Pohuwato.

Di desa Molosipat Utara dan Tunas Jaya. Bupati meresmikan dua lantai jemur. Lantai jemur tersebut merupakan program readsi pada APBD II tahun 2022 yang diperuntukan bagi kelompok tani yang ada di molosipat utara dan tunas jaya khususnya.

Selain lantai jemur, program readsi juga untuk pembangunan jalan akses tani di Desa Dudewulo. Bupati dan wakil bupati dilokasi ini didampingi perwakilan Kejari Pohuwato, Anggota DPRD Pohuwato serta unsur Polres Pohuwato dan Kodim 1313 Pohuwato.

Bupati Saipul Mbuinga sangat mengapresiasi pembangunan lantai jemur yang merupakan program readsi yang diperuntukkan bagi petani. Terlebih lantai jemur tersebut terbilang luas dan pekerjaannya sangat bagus dan baik untuk masyarakat tani menjemur hasil panen berupa kelapa, kedelai, jagung dan lainnya yang butuh untuk dikeringkan.

BANTUAN DI KECAMATAN POPAYATO
Untuk Kecamatan Popayato di lapangan proklamasi. Bupati dan unsur muspoida menyerahkan bantuan ekonomi kerakyatan mesin jahit, peralatan bengkel, peralatan mebel sebanyak 3 paket.

Pemberian makanan tambahan bagi anak stunting 18 paket. Bibit cabe 1 paket kepada TP. PKK Kecamatan. Paket sembako 602 paket. Dinas Kominfo, bantuan akses internet 3 paket. izin usaha sebanyak 7 orang. bantuan BBM subsidi nelayan 50 liter sebanyak 72 paket.

Bantuan BBM bentor 19 paket. bantuan program padat karya sebesar 100 juta sebanyak 1 paket. Seragam sekolah untuk PAUD 4 paket, SD 40 paket dan SMP 12 paket total 56 paket. bantuan sembako bagi imam dan pegawai syari 69 paket.

Bupati Saipul berpesan seluruh penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan dengan baik. “Bantuan jangan diperjualbelikan, manfaatkan dengan sebaik mungkin. Karena akan membantu ekonomi keluarga ”, imbau bupati . Kegiatan Gebyar SMS ini akan terus berlanjut di kecamatan yang lain. (rg-one/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *