Pohuwato

Nasir Giasi, Dampingi Bupati Pohuwato Buka Tournamen Mini Soccer di Buntulia

148
×

Nasir Giasi, Dampingi Bupati Pohuwato Buka Tournamen Mini Soccer di Buntulia

Sebarkan artikel ini

GORONTALO (RG)–Tournamen Mini Soccer digelar di Desa Buntulia Selatan Kecamatean Duhiadaa Kabupaen Pohuwato. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Pohuwato Siapul Mbuinga didampingi ketua ASKAP Pohuwato Nasir Giasi. Minggu, (06/11/2022)

Open Tournamen ini dirangkaikan dengan perempian lapangan mini soccer. Kegiatan ini digagas oleh KKN UNG dan Karang Taruna Desa Buntulia Selatan.

Bupati Saipul Mbuinga memuji ide dan gagasan mahasiswa KKN dengan karang taruna (KT) Buntulia selatan. Serta pemerintah kecamatan dan pemerintah desa yang telah mengambil bagian dalam rangka untuk memupuk bakat persepakbolaan .

Dikatakan bupati, sekarang ini kita semua masih sangat trauma dengan kejadian di Malang, Jawa Timur. Tapi animo dan keinginan dari masyarakat terkait dengan persepakbolaan tidak bisa di tahan.

Untuk itu atas nama pemeritah daerah berharap agar kegiatan yang diikuti 8 club dapat dijaga dengan baik agar apa yang terjadi di Kanjuruhan, Malang tidak terjadi di daerah kita tercinta.

“ Lapangan ini resmi dibuka tolong untuk selanjunya lapangan Buntulia selatan dimanfaatkan dan jaga agar jangan sampai selesai ini lapangan juga terbengkalai” imbau bupati.

Ia juga mengigatkan sesama pendukung tim dan pemain agar menjaga persatuan, sportivitas. Karena kita semua untuk mencari bakat di kabupaten pohuwato pada umumnya”,I imbau Bupati Saipul Mbuinga.

Sementara itu Ketua Askab Pohuwato, Nasir Giasi mengaku salut dengan kegiatan sepak bola di seluruh kecamatan umumnya.

“ini sangat bagus, sepak bola kita jangan tertuju pada usia dini nanti ada bupati cup baru kita cari satu-satu pemain. Kita didik dari usia 15 (U-15), U-17, bahkan ada yang latihan di polres U-9 dan U-10 SSB Panua”,jelasnya.

Menurut Nasir Giasi, Seumur buntulia selatan nanti ini ada lapangan, insyaallah tidak bermasalah. Juga sebagai Ketua Askab kami support ini, dengan turnamen ini juga akan memberikan kontribusi, mengkader pemain-pemain yang akan main di iven-iven berikutnya”,tandas Nasir Giasi. (rg/i-one/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *