Headlines

Nelayan – Petani Mengeluh Sulitnya BBM.Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga Sidak SPBU

123
×

Nelayan – Petani Mengeluh Sulitnya BBM.Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga Sidak SPBU

Sebarkan artikel ini

GORONTALO (RG)–Bupati Kabupaten Pohuwato Saipul Mbuinga melakukan sidak ke SPBU di Marisa. Ini setelah sejumlah nelayan dan petani sulit mendapatkan BBM jenis solar yang bersubsidi. Kalaupun ada, proses antrian begitu panjang dan lama.

Mendengar keluhan tersebut, Bupati Saipul Mbuinga langsung mengecek ke lapangan didampingi Kadis Pertanian, Kamri Alwi dan perwakilan petani menemui pihak SPBU yang diterima Mahyudin Tulen, Jum’at, (04/11/2022) kemarin.

Saat sidak tersebut keluhan petani dan nelayan langsung dibicarakan dan dicarikan solusi. Bupati juga saat itu langsung memerintahkan agar perhatian dinas terkait dalam hal ini dinas perikanan dan dinas pertanian agar memberikan memudahkan proses pemberian rekomendasi kepada petani dan nelayan.

” Ketika petani dan nelayan sudah mendapatkan rekomendasi. Maka SPBU harus memberikan kemudahan akses kepada mereka nelayan dan petani.

“ Saya harap SPBU hanya melayani petani/nelayan yang mendapat rekomendasi dari dinas,’ tegas bupati. Namun demikian, ia mengigatkan kepada petani dan nelayan, agar benar benar memanfaatkan BBM bersubsidi ini untuk kepentingan mereka di laut dan pertanian.

” Jangan sampai petani dan nelayan mengubah profesi jadi penjual BBM ya. Aturan pemanfaatan BBM itu jelas ada payung hukumnya,’ tegas bupati Saipul Mbuinga.

“Saya harap perwakilan petani dapat mengatur pengambilan dan rekomendasi. Tidak boleh diwakili serta mengambil sesuai kebutuhan. Demikian juga pihak SPBU untuk melayani sesuai yang ada di rekomendasi”,tegas Bupati Saipul. (rg-il-one/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *