Universitas Gorontalo

Milad Ke-36. FEKON UG Hadirkan Sesepuh STIE DLP Gorontalo

125
×

Milad Ke-36. FEKON UG Hadirkan Sesepuh STIE DLP Gorontalo

Sebarkan artikel ini

GORONTALO (RG)–Fakultas Ekonomi Universitas Gorontalo (FEKON UG) rayakan peringatan Milad ke-36, dengan menghadirkan para alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Duluwo Limo Lo Pohala’a Gorontalo, Alumni dan mahasiswa Fakultas Ekonomi UG, yang digelar di Universitas Gorontalo Convention Center (UGCC). Selasa (11/10/2021)

Turut hadir para sesepuh STIE DLP Gorontalo diantaranya, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo Dr. H. Rustam Hs. Akili, SE, SH.,MH, Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo Dr. Moh. Rolly Paramata, SE.,MM, Staf Ahli Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo Dr. Idrus Usu, SE.,MM.

Mantan Bendahara Umum Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo Elfis Mus Abdul, SE.,M.Si, Kabag Kemahasiswaan dan Koordinator PTS Wilayah Gorontalo LLDikti Wilayah XVI Gosulutteng Hariyanto T. Huntua, S.Sos, SE.,MM, serta turut dihadiri juga oleh Pendidiri Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo Drs. Habu Wahidji, Rektor Universitas Gorontalo Dr. Sofyan Abdullah, SP.,MP, Wakil Rektor III UG Dr. Dikson Junus, MPA dan Direktur Pascasarjana UG Dr. Hj. Julie Abdullah, SE.Ak.,M.Ak, CA.

Rektor Universitas Gorontalo Dr. Sofyan Abdullah, SP.,MP mengungkapkan, bahwa Fakultas Ekonomi UG memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) terbesar di UG dan Unggul, sehingganya hal ini merupakan kebanggaan tersendiri buat fakultas dan bagi universitas pada umumnya.

“Fakultas Ekonomi pada umumnya memiliki SDM yang besar, dimana selain memiliki jumlah Dosen paling banyak di UG juga sebagian besar para dosennya sudah tersertifikasi, Fakultas Ekonomi juga memiliki keunggulan tersendiri yaitu telah memiliki 1 orang Guru Besar yang merupakan kader dari STIE ataupun Fakultas Ekonomi yang sekarang ini”. ungkap Sofyan

Sofyan juga menambahkan, dimana Fakultas Ekonomi juga memiliki jumlah mahasiswa terbesar kedua di UG dibawah Fakultas Kesehatan Masyarakat, sehingganya hal ini menjadi modal yang baik untuk tetap mempertahankan dan menunjukkan eksistensinya dalam bidang pendidikan di Gorontalo.

“Jumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi saat ini menduduki urutan terbesar kedua di UG dibawah Fakultas Kesehatan Masyarakat, sehingganya melalui momentum perayaan peringatan Milad ke-36 ini, saya berharap Fakultas Ekonomi tetap dapat mempertahankan serta menunjukkan eksistensinya dalam bidang pendidikan di Provinsi Gorontalo”. pinta Sofyan

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi UG Dr. Moh. Afan Suyanto, SE.,MM yang juga selaku alumni sekaligus kader Fakultas Ekonomi UG menerangkan, bahwa Fakultas Ekonomi ini merupakan fakultas tertua di UG serta merupakan embrio dan cikal-bakal pendirian Universitas Gorontalo.

“Secara historis Universitas Gorontalo ada karena Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Ekonomi ada karena Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), dengan kata lain bahwa Universitas Gorontalo merupakan perkembangan dan pengalihan status dari STIE-DLP Gorontalo berdasarkan Keputusan Mendiknas RI No 80/D/0/2001 tanggal 10 Juli 2021”. terang Afan

Untuk diketahui, dalam perayaan peringatan Milad FEKON UG tersebut dilakukan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan maupun pencapaian FEKON UG selama ini. Kemudian dalam memeriahkan kegiatan tersebut, dimana telah digelar turnamen untuk beberapa cabang olahraga bagi mahasiswa se-Universitas Gorontalo, diantaranya Futsal, Sepak Takraw dan Mobile Legends.(rg.mt/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *