Universitas Gorontalo

Pengurus YPDLP dan Rektorat UG, Diboyong Managemen ke Pabrik PT Panasonik Indonesia

239
×

Pengurus YPDLP dan Rektorat UG, Diboyong Managemen ke Pabrik PT Panasonik Indonesia

Sebarkan artikel ini

Rombongan Universitas Gorontalo saat melihat dari dekat produksi di Pabrik elektronik  PT Panasonic Indonesia di Jakarta beberapa hari lalu. foto dok

GORONTALO (RAGORO)–Jajaran Universitas Gorontalo (UG), mulai dari rektor dan sejumlah dosen, pengurus yayasan melakukan kunjungan disalah satu pabrik elektronik ternama dikanca internasional, yakni PT Panasonik Manufaktur Indonesia, di Jakarta.

Rombongan Universitas Gorontalo mendapat sambutan hangat. Dan diberi kesempatan untuk melihat dari dekat berbagai aktivitas pekerjaan di pabrik tersebut. Mulai dari proses administrasi  hingga perakitan sejumlah produk PT Panasonik Indonesia.

Rektor Universitas Gorontalo Dr Sofyan Abdullah didampingi oleh Ketua Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo Dr Moh. Rolly Paramata SE menjelaskan. Kunjungan ini tidak lain dalam rangka melaksanakan program merdeka belajar dan kampus merdeka (MBKM).

” Tentu ini satu kesempatan yang bagus melihat dari dekat sistem produksi satu perusahaan raksasa dibidang elektronik. Setidaknya ini menjadi motivasi bagi perguruaan tinggi dalam peningkatan program pendidikan di jajaran Universitas Gorontalo,’ujar Rektor Dr Sofyan Abdullah. Turut diamini oleh Ketua yayasan PDLP Dr Moh Rolly Paramata SE.

Rombongan diterima langsung  Jajaran Direktur PT. Panasonic Manufaktur Indonesia. Dimana dalam kunjungan tersebut banyak yang dibahas yaitu terkait rencana kerjasama dalam mengimplementasikan program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM).

Selain itu juga rombongan diajak untuk melihat langsung aktivitas pabrik dan menyempatkan untuk apel serta senam pagi bersama seluruh Karyawan PT. Panasonic Manufaktur Indonesia.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo Dr. H. Rustam Hs. Akili, SE, SH.,MH yang juga selaku Staf Khusus Wakil Ketua DPR-RI, Rachmat Gobel menyambut positif rencana kerjasama Universitas Gorontalo dengan PT Panasonic. ” Manfaat bagi UG sangat banyak,untuk itu kita bersyukur memiliki akses denganb PT Panasonic dalam peningkatkan sumber daya manusia. Saya sendiri berharap, UG bisa menjadi penyedia tenaga kerja (SDM) untuk PT Panasonic ke depan,’ kata Rustam Akilie.

Pihak managemen panasonic sendiri  menyambut baik rencana kerjasama dengan Universitas Gorontalo (UG). Mereka berharap mahasiswa UG bisa mendapatkan manfaatk khususnya dalam bidang hard skill, soft skill dan karakter.

Dimana mahasiswa UG akan banyak mendapatkan pengalaman bekerja dengan upaya meningkatkan hard skill maupun soft skill seperti leadership, disiplin kerja. Membangun jaringan serta memperkuat karakter berdasarkan filosofi dan nilai produktivitas PT. Panasonic Manufaktur Indonesia.

Rombongan UG UG terdiri dari Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo Dr. Moh. Rolly Paramata, SE.,MM, Rektor Universitas Gorontalo Dr. Sofyan Abdullah, SP.,MP. Ketua Dewan Pengawas Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo Dr. Robby Hunawa, S.IP.,M.Si. Wakil Rektor UG Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dr. Drs. Dikson Junus, MPA serta Direktur LSP P3 UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH (jr,mt,/hms)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *