Headlines

Universitas Gorontalo Bangun Politeknik di Pohuwato

193
×

Universitas Gorontalo Bangun Politeknik di Pohuwato

Sebarkan artikel ini
Universitas Gorontalo Bangun Politeknik di Pohuwato

KAMPUS (RG) – Rencana Yayasan Pendidikan Duluwo Limo lo Pohala’a (YPDLP) Gorontalo untuk membangun kampus baru di kabupaten Pohuwato semakin terbuka. Iya, dari hasil diskusi bersama DPRD Pohuwato dan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, Ketua Dewan Pembina YPDLP Gorontalo, Dr. Rustam Akili menyampaikan, bahwa kampus ini akan beropreasi mulai tahun depan.

“Kami akan maksimalkan beroperasi mulai tahun depan. Kampus ini kami beri nama Politeknik Pohuwato. Posisinya sama atau setara dengan Universitas Gorontalo (UG),” ungkap Rustam usai kunjungan YPDLP di gedung DPRD Pohuwato, Senin kemarin (12/9).

Komitmen YPDLP dalam membangun sumber daya manusia (SDM) sangat sejalan dengan program kerja (Proker) yang ada di DPRD maupun pemda Pohuwato. Rustam pun berharap, kehadiran Politeknik Pohuwato dapat meningkatkan kualitas SDM, baik di kabupaten Pohuwato maupun sekitarnya.

Adapun program studi (Prodi) yang dibuka nanti, diantaranya Prodi Pertambangan, Kebidanan, Teknik Lingkungan dan Budidaya Perikanan. “Prodi Pertambangan, Kebidanan, Teknik Lingkungan, dan Budidaya Perikanan akan hadir di kampus ini. Semuanya telah kami analisa sesuai dengan kebutuhan kerja yang ada di kabupaten Pohuwato,” terang Rustam.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus YPDLP, Dr. Rolly Paramata menjelaskan, bahwa yayasan telah memaparkan kesiapan SDM pengelola kampus, hingga dosen tenaga pengajar dalam diskusi berasama DPRD dan pemda. Untuk sarana gedung kampus, lanjutnya, sementara waktu pihak yayasan akan difasilitasi oleh pemda, salah satunya ialah eks Puskesmas Marisa.

Lebih jauh, ia menegaskan bahwa setelah kampus tersebut berjalan baik, selanjutnya pengelolaan kampus Politeknik Pohuwato akan diserahkan sepenuhnya pengelolaannya ke pemda Pohuwato. “Setelah alumni pertama, kami akan serahkan ke pemda pengelolanya. Karena misi kami pendidikan,” tutup Rolly. (rg-63)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *